Mohon tunggu...
Widiatmoko
Widiatmoko Mohon Tunggu... Administrasi - Penulis Amatir

Penikmat Aksara, Ekonomi, Politik, dan Budaya

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Ini Loh! Jadwal Lengkap Perjalanan KRL Jabodetabek Terbaru yang Mulai Berlaku 28 Mei 2022

25 Mei 2022   13:30 Diperbarui: 26 Mei 2022   00:50 191 25 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Perubahan pola perjalanan Kereta Api Rel Listrik (KRL) Jabodetabek sudah mendekati hari H, yakni hari Sabtu 28 Mei 2022. 

Inti dari perubahan pola perjalanan KRL ini adalah rangkaian kereta listrik dari dan ke arah Bogor hanya melayani stasiun-stasiun dengan lintasan bertujuan akhir Stasiun Kota.

Sedangkan dari dan ke arah Bekasi hanya menggunakan lintasan ke arah  Stasiun Sudirman-Tanah Abang-Duri- Angke- Jatinegara.

Bagi para penumpang harian KRL sebenarnya situasinya sudah dapat tergambarkan, nantinya yang dari Bogor bertujuan ke arah Stasiun Sudirman-Tanah Abang- Duri- Angke hingga Jatinegara, mereka harus berganti rangkaian terlebih dahulu di stasiun transit Manggarai.

Begitu pun penumpang dari arah Bekasi/Cikarang yang akan menuju lintasan ke arah Stasiun Cikin-Gondangdia-Djuanda-Sawah Besar- Mangga Besar-Jayakarta hingga Stasiun Kota, mereka juga harus berpindah rangkaian kereta di Stasiun transit yangang sama Manggarai.

Yang harus dicermati oleh para penumpang KRL adalah saat mereka berpindah rangkaian kereta di Stasiun Transit Manggarai. Bagi mereka yang akan yang akan turun di Stasiun Sudirman- Tanah Abang- Duri- Angke hingga Jatinegara dapat menuju peron 6 dan 7.

Sementara bagi penumpang yang bertujuan linstasan ke arah Stasiun Kota maka dapat menggunakan peron 10,11,12, dan 13.

Perpindahan peron ini bakal tricky dan lumayan merepotkan, apalagi dalam waktu jam kerja antara pukul 07.00-09.00 arus penumpang bakal banyak, di tambah dengan situasi Stasiun Manggarai yang masih dalam pembangunan sehingga agak semrawut.

Perhatikan barang bawaan, hati-hati terpeleset, jangan terburu- buru atur waktu tiba di stasiun transit tersebut. Saat ini PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI) telah merilis jadwal terbaru, yang akan mulai diberlakukan pada 28 Mei 2022.

Mengutip situs resmi PT. KCI, berikut saya lampirkan link untuk mengunduh jadwal perjalanan kereta terbaru, disini.

Supaya lebih antisipatif terhadap kemungkinan kerepotan dan keterlambatan yang terjadi saat berpindah rangkaian kereta silahkan perhatikan waktu transit di Stasiun Manggarai yang dijadwal tersebut di singkat "MRI"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan