Mohon tunggu...
Widiatmoko
Widiatmoko Mohon Tunggu... Administrasi - Penulis Amatir

Penikmat Aksara, Ekonomi, Politik, dan Budaya

Selanjutnya

Tutup

Fesyen Pilihan

Peran Penting "ALIS" Bagi Wanita

29 Januari 2022   11:59 Diperbarui: 29 Januari 2022   13:04 236 28 10
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Dalam perjalanan pergi dan pulang menuju tempat kerja dengan menumpang KRL, pastinya saya melihat begitu banyak paras pria dan wanita.

Saya terkadang kalau lagi iseng, memperhatikan betul paras masing-masing penumpang terutama paras para wanitanya.

Bukan untuk flirting atau berniat melakukan pelecehan, tapi memerhatikan bentuk wajah teristimewa alis para wanita tersebut.

Jika melihat bentuknya yang rapi, simetris, dan dibuat sangat terukur, ada yang tebal dengan liukan indah, ada pula yang tipis meski tetap terlihat menarik, tetapi tak sedikit juga yang too much, sehingga terlihat tak alami dan tak proporsional dengan bentuk wajahnya.

Namun apapun bentuk dan proporsinya, saya cukup yakin para wanita tersebut menghibahkan banyak waktu, uang, dan usaha agar alis yang menempel di bagian atas mata itu terlihat menarik dan menjadi complement utama kecantikan wajah mereka.

Saya pun banyak mendengar dari obrolan para wanita, tanpa riasan yang maksimal di bagian alis, mereka seperti keluar rumah tanpa baju.

Alis menjadi wilayah yang sangat penting bagi wanita untuk diopeni, agar menumbuhkan rasa percaya diri dan siap menghadapi kehidupan yang keras ini.

Cara mereka merias alisnya bisa bermacam-macam sebagian ada yang mencukur untuk kemudian di re-paint, ada juga yang dicabuti dibentuk sedemikian rupa sehingga menghasilkan bentuk yang ciamik.

Bahkan konon katanya, para wanita ada yang rela mentato bagian alisnya agar terlihat tebal dan tak perlu lagi di re-touch setiap kali akan bepergian.

Eh ada juga yang ditambal sulam dan di-implant agar bulu alisnya terlihat tebal alami yang ujungnya menambah pesona kecantikan mereka.

Sejumlah penelitian menemukan bahwa Alis memang "terlihat" seperti noktah kecil dalam kontruksi wajah seseorang namun perannya ternyata sangat besar untuk membuat sesosok paras menjadi utuh dan dikenali dengan mudah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fesyen Selengkapnya
Lihat Fesyen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan