Mohon tunggu...
Ferdian Kelana
Ferdian Kelana Mohon Tunggu... Wiraswasta - Edu. Board Game Designer at Demeira.com

Edu. Board Game Designer at Demeira.com; Founder mainloka.com 🧩🎲; Penggiat #DonorDarah 🩸; #Supporter Blood4Life.ID 🩸 dan RumahMillennials.com; Papa eira 👸 www.ferdiankelana.com

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Akhirnya Menemukan Ilmu NLP yang Lebih Simple

27 Desember 2013   00:59 Diperbarui: 24 Juni 2015   03:27 745 0 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Akhirnya Menemukan Ilmu NLP yang Lebih Simple
Digital. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

@FerdianKelana | Akhirnya menemukan ilmu NLP yang lebih simple dari buku buku NLP yang saya punya. Mungkin ilmu NLP yang saya dapat ini baru kulitnya saja. Meski baru kulit, saya sudah mulai merasakan manfaatnya dalam melakukan aktifitas keseharian.

Mencoba berbagi ilmu dengan orang dekat, ilmu NLP yang telah didapat. Belajar dengan berbagi ilmu (mengajar), makin menemukan pemahaman yang lebih. Sekarang saya belajar dengan menuliskan ilmu yang saya dapat. :D

Beruntung sekali sebelumnya saya mendapatkan kesempatan untuk mengikuti workshop yang di isi oleh pak Putu Dharma Putra. Salah satu workshop di acara Womanpreneur, beliau memaparkan materi "CINTA" dalam sudut pandang NLP.

Selama sekitar 3 jam di acara yang dibuat oleh komunitas TDA Jakarta Selatan itu, saya mendapatkan banyak pandangan baru. Baik pandangan baru tentang Cinta maupun tentang NLP itu sendiri. Selesai workshop, panitia menawarkan untuk mengikuti workshop lanjutan dengan tema "MIND(set) for an ENTREPRENEUR with NLP".

Nah ini yang saya butuhkan selama ini, setelah belajar dari buku saya kurang dapat paham tentang NLP. Tanpa pikir panjang, saya daftar untuk menjadi peserta workshop yang di adakan di Universitas Mercu Buana. kampus yang ada didaerah Meruya Jakarta Selatan, entah dimana itu TKP-nya. Yang penting daftar dulu, masalah lokasinya dapat saya tanyakan ke-mbah Google(map).

Ternyata jauh dari rumah saya yang ada didaerah Pangkalan Jati (Jakarta Timur). Wehehe... :D

Workshop seharian yang rencananya dimulai dari jam 8:00, sampai Sore sekitar jam 4.

Dan pagi itu hujan, baguuuus....

Berbekal ingatan dari ngeliat peta di GoogleMap, membulatkan tekad untuk berangkat menuju TKP. Tanya orang, nyasar, tanya lagi dan lagi, sampai juga di TKP jam 8 lebih dikit. Saya peserta pertama yang datang disana :D, salah liat jam yang ternyata mulainya 8:30. Wehehe... Lumayan dapat ngopi ngopi dulu dan makan snack yang udah di sediain sama panitia.

Sebagian materi workshop kali ini sebagian sudah disampaikan diworkshop sebelumnya, jadi punya kesempatan mempertebal ilmu.

Sedikit kesimpulan yang saya dapat dari Workshop kali ini adalah:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x