Mohon tunggu...
Fen Di
Fen Di Mohon Tunggu... Teknisi - freelance writer

11 pemain, 1 detak jantung untuk gairah dan kebanggaan

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Paham Akan Kekurangan Hazard, Antonio Conte Pilih Datangkan Gareth Bale

12 November 2021   21:30 Diperbarui: 12 November 2021   21:33 146 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Antonio Conte sedang mempertimbangkan satu pemain dari dua bintang Real Madrid, (images: pikiran-rakyat.com)

Tottenham Hotspurs sudah resmi mendapatkan jasa Antonio Conte. Nuno Espirito selaku pelatih sebelumnya telah dianggap gagal dalam membawa klub ke papan atas klasmen Premier League, meski  kompetisi baru memainkan 10 laga. 

Catatan 5 kemenangan dan 5 kekalahan selama di tangan Nuno Espirito dianggap kurang oleh pihak pimpinan klub. Kekalahan telak atas Manchester United di kandang sendiri pada pekan ke-10 menjadi puncak dari rasa sabar Deniel Levy terhadap Nuno Espirito. 

Pada awal kompetisi Premier League digelar, Tottenham Hotspurs sebenarnya mampu tampil meyakinkan dengan memenangkan tiga laga awal dengan mengalahkan Manchester City, Wolverhampton, dan Watford.

Namun, masalah konsistensi dalam bermain nampaknya menjadi "momok" bagi tim asuhan Nuno Espirito. Pekan ke-4 hingga ke-6, Tottenham Hotspurs harus mengalami kekalahan beruntun dengan selalu kebobolan tiga gol, Crystal Palace 3-0, Chelsea 0-3, dan Arsenal 3-1. 

Kedatangan Antonio Conte pun diharapkan bisa lebih memaksimalkan pemain dan sesuai harapan klub dengan mampu bersaing di papan atas. Beberapa masalah pun terlihat jelas selama di tanga Nuno Espirito, keroposnya lini belakang ditambah kurang ganasnya lini depan dengan hanya mampu mencetak 9 gol dari 10 laga  menjadi pekerjaan rumah tersendiri untuk Antonio Conte.

Untuk mengatasi masalah utama pada tim, Daniel Levy selaku pimpinan klub memberikan penawaran dengan menyodorkan nama Eden Hazard kepada sang pelatih anyar mereka, Antonio Conte guna bisa bergabung dan bisa mendongkrak performa dari Tottenham sendiri. Seperti yang sudah diketahui, Eden Hazard memang bukan sosok asing bagi Antonio Conte sehingga pihak klub memberikan tawaran tersebut.

Terlebih, melihat kondisi Eden Hazard bersama Real Madrid yang sudah tidak menjadi bagian utama dari tim tentu memberikan peluang besar untuk bisa mendatangkan mantan bintang Chelsea tersebut. 

Salah satu jurnalis asal Spanyol, Eduardo Inda sudah memprediksi pergerakan busa transfer Tottenham Hotspurs setelah meresmikan Antonio Conte yang dikenal memiliki draf pemain-pemain tersendiri yang harus didatangkan pihak klub untuknya.

Eduardo Inda menyatakan bahwa pimpinan klub, Daniel Levy menginiginkan pemain Real Madrid, Eden Hazard dan ditawarkan kepada Antonio Conte. Akan tetapi, Conte justru menginginkan nama Gareth Bale di skuatnya jika dibandingkan mendatangkan Eden Hazard. Conte yang sudah mengenal betul Hazard saat masih sama-sama bersama Chelsea menjadi poin dimana dirinya tidak menginginkannya.

Pemain Real Madrid, Eden Hazrad, (images: bbc.com)
Pemain Real Madrid, Eden Hazrad, (images: bbc.com)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan