Mohon tunggu...
Raden Febryan Wishnu
Raden Febryan Wishnu Mohon Tunggu... Konsultan - Corporate Communication I Event Planner I Digital Marketing

Specialties : Marketing Communication, Coorporate Communication, Business Development, Marketing Strategy, Event Planner.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Kawasan BSD Serpong Ditetapkan sebagai Kawasan Pendidikan Banten

15 April 2022   22:38 Diperbarui: 15 April 2022   22:51 129 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten telah menetapkan wilayah Serpong tepatnya di kawasan BSD Kabupaten Tangerang, sebagai kawasan ekonomi khusus pendidikan, beberapa kampus ternama telah berdiri di kawasan ini.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tabrani seusai menghadiri pembukaan Monash University Kampus Indonesia di Green Office Building BSD Serpong, Kabupaten Tangerang, Kamis 14 April 2022.

"Pak Gubernur menandatangani penetapan wilayah Serpong sebagai KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Pendidikan," tutur Tabrani.

Pihaknya menyambut baik hadirnya Monash University Kampus Indonesia di BSD Serpong, Kabupaten Tangerang.

"Nantinya, setelah Monash University, bakal hadir pula Universitas Internasional lain ke Serpong. Hal ini juga sudah dikonfirmasi oleh pengelola Sinar Mas Land," kata Tabrani.

Menurut Tabrani, dengan penetapan BSD Serpong sebagai KEK Pendidikan nantinya akan semakin menguntungkan Provinsi Banten karena bakal banyak Universitas Internasional lainnya yang akan hadir di Provinsi Banten.

Saat ini, ungkap dia, di Provinsi Banten ada 92 perguruan tinggi dengan rincian dua perguruan tinggi negeri dan 90 perguruan tinggi swasta.

Tabrani menuturkan, dengan hadirnya Universitas Internasional di Provinsi Banten seperti Monash University, menjadikan biaya kuliah semakin efisien.

Para mahasiswa tidak perlu ke luar negeri namun cukup datang ke Serpong untuk kuliah di universitas internasional.

"Ini suatu hal yang luar biasa, di Provinsi Banten ada universitas internasional seperti Monash University," ujar Tabrani.

Sementara itu, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menyatakan pihaknya mendukung berbagai program pembukaan kerja sama dengan universitas dari luar negeri.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan