Mohon tunggu...
Bunga Cinta
Bunga Cinta Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UPN "Veteran" Jakarta

-

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Melanglang Buana di Kawasan Anak Muda Jakarta: Blok M

2 April 2024   19:55 Diperbarui: 2 April 2024   21:57 83
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pandangan masyarakat mengenai Jakarta Selatan adalah daerah yang dipenuhi dengan bangunan bangunan menjulang tinggi, orang orang bersetelan rapi, dan hiruk pikuk mobil yang tidak pernah berhenti.

Dulu, tidak pernah sekalipun terlintas bahwa Jakarta Selatan akan memiliki tempat wisata yang tenang dan menyenangkan. Namun kini, Jakarta patut berbangga karena di tengah-tengah kawasan bisnis, terdapat satu tempat legendaris yang mampu membuat orang orang tersenyum manis. Tempat itu adalah Blok M, daerah yang sempat mengalami kemunduran tetapi sekarang sudah mengalami banyak perubahan.

Blok M terletak di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dan merupakan sebuah kawasan perbelanjaan. Sebelum kehadiran MRT, kawasan tersebut pernah cukup terkenal untuk beberapa dekade.

Namun, dikarenakan Pandemi Covid-19, akhirnya banyak pedagang yang gulung tikar sebab peraturan pemerintah yang mengharuskan masyarakat untuk tetap berada di rumah dan melakukan kegiatan serba daring. Blok M yang semula ramai dalam sekejap berubah bak kota mati.

credit : Enjoy Jakarta, 29 Agustus 2023
credit : Enjoy Jakarta, 29 Agustus 2023


Kemajuan Blok M dimulai lagi sejak adanya pembangunan MRT dan pulihnya COVID-19, sehingga Blok M perlahan dapat memperlihatkan jati dirinya kembali. Beberapa tahun terakhir, anak-anak muda bahkan orang-orang kantoran pun terlihat sering mengunjungi tempat ini.

Pasalnya, ada banyak tempat wisata kekinian yang cocok untuk dijadikan tempat berburu foto maupun pengalaman. Seperti misalnya Taman Literasi yang memiliki fasilitas ruang perpustakaan, kafe atau restoran unik yang tersebar di sekitar Blok M, hingga Plaza Blok M yang menjadi pilihan utama mayoritas pengunjung karena tempatnya yang langsung tersambung dengan Stasiun MRT Blok M.

Selain aksesnya yang mudah, Plaza Blok M ramai digandrungi oleh masyarakat karena dinilai serba ada. Banyak tenant menarik mulai dari yang umum sampai yang khusus seperti tenant makanan ringan, pernak pernik, pakaian, hingga perabotan rumah tangga.

"Tempatnya lengkap, banyak pilihan, mulai dari yang harganya murah sampai yang harganya mahal ada. Cocok kalau mau ngeluangin waktu disini." ucap Mala, seorang mahasiswa yang sedang berkunjung ke Blok M. Mala juga Mengatakan "Blok M ini memang surganya anak muda, karena cocok banget buat tempat nongkrong dan bersantai. Aku juga sering banget menghabiskan waktu di blok M"

Siang, sore, hingga malam Blok M terlihat sangat cantik. Segala interaksi dinamis, perbincangan tipis, dan perayaan yang romantis seolah menjadikan Blok M lebih hidup.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun