Mohon tunggu...
Febriano Kabur
Febriano Kabur Mohon Tunggu... Mahasiswa

Ilmu Sosial & Politik

Selanjutnya

Tutup

Kandidat

Final, Ferdi-Elias dengan Tagline 'FRES' Resmi Mendeklarasikan Diri Bertarung di Pilkada Mabar

28 Agustus 2019   22:00 Diperbarui: 28 Agustus 2019   22:56 0 1 0 Mohon Tunggu...
Final, Ferdi-Elias dengan Tagline 'FRES' Resmi Mendeklarasikan Diri Bertarung di Pilkada Mabar
20190828-225630-5d669fe50d8230727e551932.png

MANGGARAI BARAT - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Manggarai Barat Ferdi Pantas – Petrus Elias Jemadu atau paket FRES, secara resmi menyatakan diri siap maju dalam kancah politik Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 2020 mendatang.

Hal ini telah disampaikan Ferdi Pantas, selaku Bakal Calon Bupati Manggarai Barat melalui Konferensi Pers yang berlangsung di kediamannya yang beralamat di Rowang, Ruteng, Kecamatan Langke Rembong, pada Rabu (28/08/19) malam.

“Hari ini secara resmi ditengah-tengah keluarga besar, paket FRES sudah final siap bertarung pada Pilkada Kabupaten Manggarai Barat 2020 yang akan datang”, kata Ferdi Pantas kepada wartawan.

Dikatakan Ferdi, pasangan FRES sudah final karena dibangun diatas prinsip kesepakatan yang telah dipegang secara bersama antara calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Paket ini sudah final karena kami bangun dengan kesadaran dan keyakinan diatas prinsip yang kuat. Kita tidak akan menipu masyarakat Mabar dengan memberikan pengakuan kepalsuan!”, tegas mantan Birokrat itu.

Ferdi menuturkan bahwa, paket FRES memiliki visi dalam arah pembangunan yang terukur dalam 5 tahun yang akan datang, dan juga selaras dengan kebijakan pembangunan nasional.

“Visi terwujudnya MABAR yang MASMUR (Maju, Aman, Sejahtera, Makmur, Unggul dan Responsif) dengan revolusi pengembangan 3 - T (Tourism, Telekominikasi dan Transportasi) dan JAL (Jalan, Air dan Listrik) untuk memenuhi kebutuhan rakyat”, jelas Ferdi Pantas.

Terkait dukungan partai politik, Ferdi berujar bahwa pihaknya telah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik.

“Mekanismenya harus melalui survei oleh partai politik, nanti partai politik yang akan mengumumkan. Berbagai persiapan tentu kita siapkan mulai saat ini”, tuturnya.

Sementara itu, bakal calon wakil Bupati Manggarai Barat yang mendampingi Ferdi Pantas yakni Petrus Elias Jemadu juga mengatakan hal yang sama, Jemadu mengatakan bahwa, saat ini pihaknya tengah melakukan konsolidasi dengan kedua keluarga besar.

“Tentu keberadaan kami malam hari ini sebagai tanda dan pengikat agar menjadi kandidat yang sah hingga proses pemilu berlangsung," ujar Petrus Elias Jemadu yang juga Mantan Komisiaris Independen Bank NTT itu.

Penulis: Febriano Kabur