Mohon tunggu...
Febriana Vicky
Febriana Vicky Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Mahasiswa Keren

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Mahasiswa KKNT Upgris Sosialisasi di Era New Normal

9 September 2020   11:07 Diperbarui: 9 September 2020   11:17 57
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Edukasi Pada Masyarakat Desa Sulang RT 05/04 untuk Hidup Sehat pada Era New Normal.

07 September 2020, Febriana Vicky Vianti dari progdi  Pendidikan Bahasa Inggris dari Universitas PGRI Semarang peserta KKN Tematik 2020 Covid-19. Saya mengambil judul Edukasi Pemahaman Kesehatan pada Masyarakat Seputar Covid-19, salah satu program kerja yang saya laksanakan dalam Kuliah Kerja Nyata yang dilakukan di daerah saya sendiri yaitu dengan mengedukasi perwakilan dari ibu-ibu tentang hidup sehat di Era New Normal ini  guna dapat terhindar oleh Virus Corona dan dapat menerapkan hidup sehat pada kehidupan sehari hari. Saya melaksanakan kegiatan di Desa Selang RT 05/04 kecamatan Sulang Kabupaten Rembang.

Pertama tama, kegiatan yang saya lakukan adalah mengumpulkan perwakilan dari setiap KK dengan mengumpulkan ibu ibu di salah satu rumah dari masyarakat RT 05/04. kegiatan ini tetap di laksanakan dengan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, jaga jarak, dan sebelum masuk di rumah harus cuci tangan terlebih dahulu. edukasi yang saya berikan adalah pentingnya membawa handsanitaiser / tisu basah untuk dibawa berpergian agar mudah untuk mencuci tangan setelah mempegang barang barang dari luar di saat tidak ada tempat cuci tangan. selanjutnya, edukasi yang saya berikan adalah penggunakan masker yang benar. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun