Mohon tunggu...
Fazar zainul
Fazar zainul Mohon Tunggu... Freelancer - Mahasiswa

Manusia yang suka menulis

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Putar Waktu

30 Oktober 2023   01:18 Diperbarui: 30 Oktober 2023   01:20 47
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Bagaimana jika sebenarnya kita masih hidup di zaman dinosaurus dan selama ini kita hanya bermimpi. Hal itu bsia saja terjadi, tidak menutup kemungkinan, dan mungkin kita masih bisa berjumpa dengan Raptor, Spinosaurus atau bahkan Megalodon.

Lalu bagaimana manusia bisa hidup berdamoingan dengan dinosaurus predator? atau mungkin ukuran kita sama dengan dinosaurus? semuanya tidak ada yang tahu karena saya hanya mengandai - andai, dan saya pun tidak pernah hidup di zaman dinosaurus.

Ya, semua itu adalah pemikiranku ketika sedang merenung hebat di kamar mandi, mungkin bukan hanya saya yang sering dan selalu terpikir hal - hal aneh semacam itu.

Pagi ini pagi yang ke 8 aku selalu berfikir hal yang sama ketika di kamar mandi. Tak lama ketika aku selelsai menghayal, tiba - tiba suara dentuman yang sangat keras terdengar diluar pintu, sialnya aku terjatuh, tetapi masih bisa berdiri dan membuka pintu.

Ketika aku hendak membuka pintu, entah ini halusinasi atau efek dari benturan ketika aku terjatuh, tetapi dunia luar menjadi zaman dinosaurus, persis seperti di pikiranku, semua menjadi kenyataan, sontak aku mematung dan tidak bisa merkata sepatah katapun karena aku benar benar berada di dunia dinosaurus.

Aku masih tidak percaya dengan apa yang terjadi, berbagai hal aku lakukan untuk membukatikan dan meyakinkan akan diri ini, tetapi benar saja terjadi, bukan halusinasi, aku hidup di dunia dinosaurus itu nyata.

Petrosaurus beterbangan, Trisetatop dan angkilosaurus berkeliaran , semuanya masih membuatku bingung dan takut, bagaimana tidak aku hidup di zaman dinosaurus

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun