Mohon tunggu...
Siti Fatimah
Siti Fatimah Mohon Tunggu... Jurnalis - Fatimah asy-sairi

Kompasiana mendunia

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Nakayfood, Jepara Ala Jepang

21 April 2019   13:54 Diperbarui: 21 April 2019   14:05 71
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber foto https://japanesestation.com 

JEPARA - Di zaman moden seperti sekarang ini kita sangat dimudahkan dalam segala hal, salah satunya kita tidak perlu ke Jepang untuk menikmati makanan ala-ala Jepang. Nakayfood merupakan warung kuliner ala-ala Jepang yang berada di Jln. Dokter Sutomo/02 Kauman Jepara. Tepatnya di sebelah barat Tugu PKK kota Jepara.Menurut Rezy (29) selaku pemilik kuliner Jepang mengatakan Nakayfood merupakan inovas kuliner baru yang ada di Jepara ini.

"Awalnya saya sama suami bikin usaha kuliner kecil-kecilan di rumah, pertama saya membuat dua menu yaitu rice chicken catsu dan rice chicken kare. Setelah banyak costumer yang memesan makanan dan menyukai masakan kami jadi saya dan suami membuka warung kuliner di Kauman, Jepara," ucapnya.

Dia menambahkan sebenarnya awal mula saya membuka kuliner ini karena suami, sebab suami saya dulunya seorang gamers dan pecinta anime naruto dari situ akhirnya suami saya belajar secara otodidak tentang resep masakan Jepang. 

"Mi goreng dari dapur negeri sakura ini bumbunya sederhana dan rasa lembut kenyal ramennya yang disukai banyak orang dengan taburan nori iris kacang dan wijen sangrai," ujar Ecy.

"Antusias pembeli cukup tinggi, sebab di Jepara belum ada kuliner alal-ala Jepang," lanjut Ecy.

Sementara itu, menurut Roos salah satu pembeli menuturkan bagi yang suka makanan kuliner Jepang wajib mencoba kuliner ini, terutama yang menjadi sajian andalan di warung ini yaitu yaki ramen.

"Saya sangat suka mencoba masakan kuliner, pas saya tahu ada kuliner Jepang di Jepara saya langsung memesan dan mencobanya, ternyata rasanya tidak beda jauh dengan masakan Jepang. Rasanya khas banget, dari awal dulu saya mencoba sampai sekarang cita rasanya tetap sama, tambah Roos pada Fokus.com hari Senin (08/04) di Jln. Dokter Sutomo/03 Kauman, Jepara.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun