Mohon tunggu...
Fatimah
Fatimah Mohon Tunggu... Beginner

Girl. 23 yo. Acehnese

Selanjutnya

Tutup

Digital

Cuma Sakuku yang Bikin Simpel Segala Transaksiku

10 Desember 2018   22:59 Diperbarui: 10 Desember 2018   23:28 0 0 0 Mohon Tunggu...
Cuma Sakuku yang Bikin Simpel Segala Transaksiku
bca.co.id

Dompet menjadi salah satu benda paling penting, khususnya bagi perempuan (selain make-up tentunya). Berbagai barang penting ada di dalamnya; UANG, ATM,kartu identitas dan lain-lain. Fatal dong rasanya jika ketinggalan dompet saat bepergian. Kalau aku, saking was wasnya sampai harus ngecek tas dua kali. "Ada nggak ya?.. oh ada". Baru aman. Kan repot jadinya saat bayar belanjaan, eh uangnya nggak ada.

dokpri
dokpri
Tapi sekarang, transaksi serba tunai dengan bawa dompet kemana-mana udah nggak zaman. Ribet alias nggak praktis. Plus, juga beresiko dalam segi keamanan.  Jadi, gimana dong?

Di era teknologi digital kini, semua bisa dibikin simpel.  Cukup dengan smartphone, kita bisa melakukan apa saja, termasuk TRANSAKSI PERBANKAN. Hari gini, siapa sih yang nggak pake ponsel pintar? (Satu lagi nih benda paling penting yang nggak boleh ketinggalan, terutama bagi para millenials) Nah, daripada repot-repot bawa dompet konvensional, mending beralih ke dompet elektronik dengan aplikasi Sakuku dari BCA.

SAKUKU, DOMPET PRAKTIS UNTUK SEGALA TRANSAKSI

Sakuku adalah aplikasi uang elektronik yang dipersembahkan oleh Bank BCA.  Aplikasi satu ini sepenuhnya menggantikan uang tunai dan juga kartu ATM dalam kegiatan transaksi (Cashless dan cardless). Dilengkapi dengan fitur QRku, Sakuku makin memudahkan penggunanya saat berbelanja. Pembayaran langsung beres hanya dengan men-scan QR kode. Selain itu, nggak perlu ribet mengingat/mencatat nomor rekening saat transaksi dengan Sakuku. Nomor ponsel adalah nomor rekening.

Adalah temanku yang mengenalkan dan akhirnya membujukku untuk menggunakan Sakuku. "Biar kekinian dikit" katanya. Awalnya aku risih sih cuma ngandalin smartphone buat belanja dan lain-lain (masih terbiasa bergantung sama dompet konvensional soalnya). Tapi, setelah terbiasa bertransaksi lewat Sakuku dan merasakan banyak kemudahannya, sekarang aku malah makin pede keluar rumah tanpa dompet. No wallet, no worry lagi.

Dok.pri
Dok.pri
INI DIA KEMUDAHAN PAKAI APLIKASI SAKUKU. BURUAN INSTAL

1. Belanja Jadi Asik dan Gampang

Belanja pakai aplikasi Sakuku cukup praktis nggak pake ribet. Saat pembayaran, aku hanya perlu memberitahukan kasir bahwa aku ingin melakukan pembayaran via Sakuku. Selanjutnya, kasir akan memberikan struk yang berisikan QR kode untuk dipindai lewat aplikasi Sakuku. Tinggal scan, beres. Belanjaanku otomatis terbayar. Tanpa keluarin uang, ATM, dan sejenisnya. Cuma cekrek aja.

bca.co.id
bca.co.id

Sudah banyak merchant-merchant yang bekerja sama dengan BCA, sehingga cukup mendukung  pembayaran via Sakuku. Dengan begitu, juga banyak promonya juga,lho.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4