Mohon tunggu...
Ahmad FatihNurussobah
Ahmad FatihNurussobah Mohon Tunggu... just the ordinary men

student who like to travelling and writing

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Pulau Belitung, Surga bagi Penikmat Pantai

13 Januari 2021   07:22 Diperbarui: 13 Januari 2021   07:35 114 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pulau Belitung, Surga bagi Penikmat Pantai
Image Source: Dokumen Pribadi

Waktu itu saya berkesempatan ke belitung bersama sepupu secara mendadak tanpa direncanakan sebelumnya. Kami berdua pergi tanggal 8 agustus 2018 dari jakarta menuju belitung. 

Sesampainya di bandara kami kebingungan untuk mencari kendaraan umum bahkan gojek maupun grab pada waktu itu masih jarang, akhirnya kami pun nekat berjalan sekitar 9 km tanpa tau arah tujuannya dan seketika pertolongan ajaib pun tiba ada 2 pengendara motor tiba-tiba menawarkan tumpangan untuk kami ke kota.Tanpa berpikir panjang kami pun ikut dengan 2 pengendara motor tersebut. 

Menurut saya orang-orang di belitung sangat ramah terhadap pendatang maupun turis kami yang waktu itu ingin memberikan uang sebagai rasa terima kasih pun di tolak dengan alasan hanya ingin membantu di sini saya pun memaksanya dan ditolak lagi, saya pun kagum dengan ketulusan warga belitung setempat yang sangat ramah dan berhati tulus untuk membantu.

Kami beristirahat di hotel sampai adzan dzuhur pun dikumandangkan. Jujur waktu itu saya bingung mau kemana pada saat di Belitung karena kami berdua hanya membawa uang cash Rp 350.000 begitu pula dengan saudara saya (maklum liburan hemat ala mahasiswa).

Setelah kami melakukan riset di google kami pun berencana pergi ke pulau lengkuas untuk melihat mercusuar di sana. Kami membutuhkan waktu sekitar 1 jam menggunakan motor dari kota menuju pantai tanjung kalayang.

Sesampainya di sana kami pun sangat kaget karena untuk menuju mercusuar diharuskan menyewa kapal dengan budget yang tidak murah akhirnya kami pun sangat amat bingung waktu itu. Kami pun mencoba berkeliling di sekitar pantai dan kami menemukan pantai yang sangat indah dan hanya kami berdua dipantai itu. kami menamai pantai itu private beach.

Private beach,Image Source: Dokumen Pribadi
Private beach,Image Source: Dokumen Pribadi

Image Source : Dokumen Pribadi
Image Source : Dokumen Pribadi

Setelah menikmati dan berfoto-foto di pantai "private beach" ini, kami pulang ke hotel dengan amat gembira meskipun tujuan kami ke mercusuar tidak jadi dikarenakan masalah finansial. 

Di malam harinya kami pergi ke kota untuk mencari makan, sesampainya di kota kami dikejutkan oleh keramaian orang-orang di kota dan ternyata pada hari itu ada pertunjukkan parade pramuka yang kata warga setempat diadakan setahun sekali pada malam itu kami sangat merasa beruntung bisa melihat parade pramuka tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN