Mohon tunggu...
Fasha Asila Hashfi
Fasha Asila Hashfi Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa Kedokteran Gigi Universitas Diponegoro

halo

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mahasiswa KKN UNDIP Ajak Siswa SDN Kedungmundu untuk Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

10 Agustus 2022   18:45 Diperbarui: 10 Agustus 2022   19:04 63 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kedungmundu, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang (21/7/2022) pada minggu ke III kegiatan TIM II KKN Universitas Diponegoro Tahun Akademik 2021/2022 telah dilaksanakan Sosialisasi Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut di SDN Kedungmundu Kelurahan Kedungmundu, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang oleh Fasha Asila Hashfi, mahasiswi Universitas Diponegoro jurusan Kedokteran Gigi, dan TIM II KKN Universitas Diponegoro 2021/2022 dengan Dosen Pendamping Lapangan Bapak Imam Setyawan, S.Psi., M.A pada Kamis (21/7).

Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut pada anak sekolah. Kegiatan sosialisasi Kesehatan gigi dan Mulut dilakukan dengan pemberian materi kesehatan gigi dan mulut, edukasi cara menyikat gigi yang baik dan benar, peragaan cara menyikat gigi yang baik dan benar, serta pemberian poster untuk SDN Kedungmundu. 

Penyampain materi dilakukan seasik mungkin dan dengan bahasa sehari-hari. Selain itu juga dilakukan kuis berhadiah seputar kesehatan gigi dan mulut untuk meningkatkan antusias siswa.

Dokpri
Dokpri

Sosialisasi diberikan kepada siswa kelas 1 untuk meningkatkan kesadaran pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut sejak kecil dan dapat menjadi kebiasaan di kemuadian hari oleh siswa-siswa SDN Kedungmundu.

Harapan dilaksanakan kegiatan ini yaitu bertambahnya wawasan siswa SDN Kedungmundu mengenai cara menjaga kesehatan gigi dan mulut sehingga dapat mencegah berbagai penyakit yang mungkin timbul di mulut.

Penulis: Fasha Asila Hashfi

Program Studi/Fakultas: Kedokteran Gigi/Fakultas Kedokteran

Dosen Pembimbing: Bapak Imam Setyawan, S.Psi., M.A

Lokasi: Kelurahan Kedungmundu, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan