Mohon tunggu...
Farianty Gunawan
Farianty Gunawan Mohon Tunggu... Lainnya - Smart Traveller, Travel Consultant, Christian-Holyland Expert, Happy Baking Learner,

A wife for best husband and a mother of wonderful best two grown up daugther and son. Being in Travel Industry since 1992. Love to learn the new right things. Pray first and do the best

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Pulang Kampung ke Pulau Bangka, Nostalgia Masa Kecil

3 April 2022   13:00 Diperbarui: 3 April 2022   13:12 636 6 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Halaman belakang yang dulu adalah lapangan bulutangkis - Foto pribadi


Pulang kampung ... kebanyakan orang suka kembali ke kampung halaman. Kenangan masa kecil yang manis, melepas rindu dengan keluarga dan teman sepermainan, serta tetangga.

Lezatnya makanan, minuman dan keindahan alam serta suasana rumah masa lalu serasa memanggil pulang.

Kerinduan yang tidak pernah padam, walau keluarga sudah tidak selengkap dulu, rumah dan lingkungan serta situasi kondisi pun berubah sangat… Namun selalu ada alasan untuk kembali…

Selama diberikan kesempatan untuk bersilaturahmi dengan keluarga, kerabat, kenalan dan teman, yoooks kita menebar kebaikan dan berkat TUHAN.

Itulah awal dari perjalanan pulang kampung kali ini. Hanya 3 malam, rasanya tidak cukup untuk menyapa dan menjelajah tapi manusia tidak pernah merasa cukup kecuali dia mau mencukupkan dirinya dengan apa yang sudah dipercayakan padanya untuk dikelola.

Dua hari sebelum bulan Oktober 2021 berakhir, kami berangkat masih di tengah pandemi maka berusaha untuk selalu prokes. Pesawat cukup tepat waktu dan kami menginap di Hotel Haris Fox di dekat Bandara Dipati Amir, Pangkal Pinang.

Kunjungan ke rumah almarhum Papa Mama mertua yang masih dihuni oleh Kakak Adik dan keponakan yang menetap di Pangkal Pinang dilanjutkan dengan makan malam bersama, serasa mengembalikan kenangan masa lalu. Masih dengan perut kenyang, mata kami sudah melirik pempek dan otak2 serta martabak manis, alamaaaak ;)

Mie Bangka dengan Tahu Kok kuah - Foto pribadi
Mie Bangka dengan Tahu Kok kuah - Foto pribadi

Esok pagi nya, setelah sarapan mie rebus khas Bangka, kami berkunjung ke lapangan golf terbaik di jaman penambangan timah yaitu “Girimaya” sayang sekali, karena jumlah timah di tanah Pulau Bangka semakin merosot dan maka lapangan golf ini juga semakin ditinggalkan tidak terawat… masih ada beberapa karyawan senior dan anak dari karyawan yang masih setia menunggu pengunjung. 

Kami sempatkan berlatih di “driving range” ditemani Putra yang baru berusia 15 tahun dan sudah mengikuti banyak kejuaraan (sebelum pandemi) karena dari kecil sudah berlatih golf di sini tempat orang tuanya bekerjal. Pemuda yang berbakat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan