Mohon tunggu...
FARAH FATIMATUZZAHRO
FARAH FATIMATUZZAHRO Mohon Tunggu... Lainnya - Anggota KKN Asistensi Mengajar SMA Negeri 10 Malang

Mahasiswa S1 Pendidikan Biologi Universitas Negeri Malang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Kelompok KKN AsMeT UM Membantu SMA Negeri 10 Malang Dalam Melaksanakan Kegiatan Pelayanan COVID-19

27 November 2021   13:50 Diperbarui: 27 November 2021   13:52 98 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gambar 1. Kelompok KKN AsMeT UM sedang membantu pelaksanaan kegiatan rutin pelayanan COVID-19 di SMA Negeri 10 Malang

Salah satu tujuan KKN adalah agar para mahasiswa dapat memiliki pengalaman dan berinteraksi serta berbaur secara langsung dengan masyarakat, dalam konteks ini yaitu masyarakat sekolah. Salah satu cara dalam mewujudkan tujuan tersebut yaitu dengan melakukan kegiatan yang melibatkan mahasiswa KKN dan warga sekolah.

Disamping itu, dalam rangka penerapan kebijakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang dikeluarkan oleh Kemendikbud mulai bulan Agustus 2021 kemarin, SMA Negeri 10 Malang melakukan kegiatan rutin pengecekan suhu tubuh bagi warga sekolah yang datang ke sekolah.

Setiap satu minggu sekali, mahasiswa KKN Asistensi Mengajar Universitas Negeri Malang membantu melaksanakan kegiatan pelayanan COVID-19. Kegiatan pelayanan COVID-19 ini merupakan program kegiatan yang dikeluarkan oleh Unit Kesehatan Sekolah (UKS) SMA Negeri 10 Malang yang bertujuan untuk mengetahui dan memastikan suhu tubuh serta kondisi warga sekolah yang akan masuk dalam keadaan normal dan tidak sakit.

Pada kegiatan ini mahasiswa KKN AsMeT UM ikut serta dalam pelayanan COVID-19  dengan mengecek suhu menggunakan termometer dan memberikan handsanitizer kepada warga sekolah, termasuk siswa dan guru sebelum masuk ke dalam sekolah yang berlangsung dari pukul 06.00 hingga 07.30 pagi.

Semoga dengan adanya kegiatan rutin pelayanan COVID-19 ini seluruh warga sekolah dapat melaksanakan kegiatan dan aktivitas di sekolah dengan mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah

Penulis : Farah Fatimatuzzahro'

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan