Mohon tunggu...
Fanny Fatma Wati
Fanny Fatma Wati Mohon Tunggu... Dosen - Universitas Bina Sarana Informatika
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Hidup itu seperti sebuah pohon yang tumbuh di gunung dan dikelilingi dengan air kawah. Meskipun daunya satu persatu mulai berguguran namun ia berusaha untuk tetap kekar dan terus berkembang.Ia hanya berharap dan yakin akan ada hujan turun yang membuatnya tetap hidup dan bertahan.

Selanjutnya

Tutup

Money

Kreatif, Mahasiswa UBSI Solo Memanfaatkan Peluang Usaha Melalui Seni Lukis

16 September 2021   15:14 Diperbarui: 24 September 2021   21:54 398
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber:Juan wahyu cahyaningrum

Seni merupakan suatu bentuk kegiatan pengekspresian diri dan imajinasi,tak hanya itu, jika diolah dengan baik kamu bisa merubah hobi menjadi pundi-pundi uang yang menggiurkan lohh...salah satunya dengan membuka bisnis karya seni Lukis,seperti,menggambar lattering,karikatur,skate wajah,pointilis dan masih banyak lagi.Sayang bukan? Jika kemampuan dan bakat yang kita miliki hanya menjadi arsip pribadi?

Juan wahyu cahyaningrum merupakan salah satu mahasiswi Universitas Bina Sarana Informatika di Kota Solo, Saat ini ia Kuliah  sambil menjalani Bisnis yang telah ia Rintis sejak duduk dikelas satu Sekolah Menengah Kejuruan.

"Saya memulai bisnis saya sejak tahun 2017,awalnya saya hanya suka menggambar  Ketika ada waktu luang,sampai akhirnya banyak teman yang minta digambarkan,dan  menyarankan saya agar membuka jasa gambar untuk mereka,akhirnya saya memberanikan diri membuka usaha kecil-kecilan yang saya pasarkan melalui media online seperti Instagram,Facebook,dan Whatsapp .

alhamdulilah sedikit banyak dapat membantu pemasukan saya sebagai mahasiswi  di Universitas BSI Solo tanpa menggangu aktivitas kuliah saya. Selain itu di UBSI Solo juga ada matkul entrepreneur yang menjadi salah satu factor pendukung bagi saya dalam menjalankan bisnis ini karena banyak banget ilmu yang saya dapatkan didalamnya." Ungkapnya.

awalnya saya hanya membuka jasa handmade saja,tapi karena banyak request customer masuk,sambil jalan saya belajar,dan sekarang banyak penawaran yang bisa saya berikan kepada customer tidak hanya hand made saja  tapi juga saya kembangkan melalui media software aplikasi, Seperti pembuatan splash collor,gift ultah,banner,pamfleat,leafleat,stiker,dll.

''Ubsi solo sangat mendukung seluruh mahasiswa yang mempunyai bakat dan minat diberbagai bidang, asalkan itu positif. Salah nya juan ini, dia mempunyai bakat melukis yang bagus, ia juga termasuk mahasiswa yang prestasi dan mendapatkan beasiswa di UBSI. Semoga bisa menginspirasi mahasiswa yang lainnya". Ucap Ahmad selaku dosen UBSI Solo.

Alhamdulilah sekarang  banyak orderan yang datang kepada saya hingga kedua orang tua saya yang terdampak pandemi seperti sekarang ini  dapat  turut serta membantu didalam usaha saya tersebut.

Kuncinya jangan pernah takut menggambil keputusan atas apa yang belom pernah kita lakukan,takut gagal,taku hanya akan membatasi diri untuk menjadi yang lebih baik lagi,karna guru terbaik dalam hidup adalah pengalaman.

SEMANGAT!!!. Lanjutnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun