Mohon tunggu...
Fajar Mahdi
Fajar Mahdi Mohon Tunggu... Psikolog - typing.......

nulis ini, nulis itu, nulis semuanya

Selanjutnya

Tutup

Sosok Pilihan

Ganjar Ternyata Benar-Benar Pelari

8 Juni 2023   08:16 Diperbarui: 8 Juni 2023   08:24 536
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dulu saya pikir, Ganjar Pranowo lari pagi hanya untuk gaya-gayaan. Biar dikira pemimpin yang hoby olahraga dan dekat dengan rakyatnya. Karena setiap lari pagi, Ganjar selalu menyapa dan ngobrol asyik dengan masyarakat yang ditemui.

Tapi setelah Ganjar ke desa saya, tepatnya di Cirebon beberapa waktu lalu. Saya dibuat syok olehnya. Ternyata, Ganjar nggak hanya sok-sokan. Acting lari di depan kamera, berlaga bak olahragawan.

Tidak, itu salah! Saya sudah buktikan sendiri, kalau Ganjar benar-benar olahragawan. Pelari handal yang berhasil bikin saya ngos-ngosan.

Jadi ceritanya begini. Saya dengar Ganjar akan ke Cirebon dari seorang kawan. Seperti yang saya lihat di instagram Ganjar, biasanya sih doi selalu lari pagi di kota yang ia datangi.

Jadi, pagi buta saya gass motor kesayangan, menunggunya di depan hotel sambil bawa kamera. Ingin ikutan lari dan ngetes seberapa kuat dirinya.

Sebenarnya, niat awal saya sudah jelek. Saya yang menduga Ganjar lari hanya untuk pencitraan, ingin mencari momentum ketika ia hanya acting lari di kamera. Saat ia jalan atau bahkan naik mobil, saya akan mengabadikannya dan saya unggah ke media.

Biar masyarakat tahu, kalau tampilan medsos Ganjar hanya acting belaka.

Begitu Ganjar keluar dari hotel, ia menyapa beberapa masyarakat termasuk saya. Ia kemudian melakukan pemanasan, sambil ngobrol asyik bareng mereka.

Kamera saya on kan, sambil bergumam kalau acting sudah dimulai. "Lihat saja, karena banyak yang videoin, makanya dia acting. Pakai pemanasan segala," batin saya.

Lima menit pemanasan, Ganjar kemudian mengajak masyarakat yang ingin ikut lari dengannya berjalan. Sambil jalan, Ganjar ngobrol ngalor ngidul sambil bercanda. Saya semakin sinis di belakang, sambil terus merekamnya.

"Wah, ternyata bener, Ganjar hanya pencitraan. Buktinya dia nggak lari, hanya jalan kaki. Awas ya, bakal saya upload video ini," batin saya lagi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosok Selengkapnya
Lihat Sosok Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun