Mohon tunggu...
Faishal
Faishal Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

saya suka olahraga

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mahasiswa KKN Tematik UPI Melakukan Pelatihan Pembuatan CV di Kelurahan Sarijadi Bandung

18 Agustus 2022   18:33 Diperbarui: 18 Agustus 2022   18:36 33 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Kuliah Kerja Nyata atau yang biasa disebut KKN merupakan sebuah kegiatan praktek mahasiswa perguruan tinggi yang dilaksanakan oleh mahasiswa mendekati tingkat akhir. Kegiatan KKN ini merupakan sebagai bentuk integritas dari Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat.

Mahasiswa UPI sendiri yang melaksanakan program KKN ini merupakan mahasiswa yang sedang duduk di tingkat tiga menuju tingkat akhir, yang masuk pada tahun ajaran 2019. KKN Tematik ini sendiri dimulai pada tanggal 11 Juli 2022 dan berakhir pada tanggal 10 Agustus 2022 atau selama 40 hari. Output dari KKN ini juga diharapkan bisa mengayasi permasalahan yang ada di tempat ketika melaksanakan KKN.

KKN di UPI sendiri memiliki beberapa tema yang berbeda antara kelompoknya, dan kebetulan saja kelompok 25 KKN UPI ini mendapat tema tentang kemiskinan lebih tepatnya Desa Tanpa Kemiskinan. Dalam kelompok 25 KKN itu sendiri terdiri dari 30 mahasiswa berbeda jurusan dan dibagi lagi menjadi 6 kelompok kecil. Setiap kelompok kecil mendapat tugas untuk membuat program kerja.

Kelompok saya sendiri dalam mengatasi kemisinan desa membuat program kerja "Pelatihan Pembuatan CV" yang dilaksanakan pada tanggal 05 Agustus 2022 melalui Online melalui Aplikasi Zoom yang dihadiri oleh masyarakat desa, mahasiswa, dan umum. Pelatihan pembuatan CV ini mempunyai tujuan untuk mengurangi angka pengangguran dan mencerdasakan orang yang bingung cara membuat CV yang baik dan benar.

Tak hanya membuuat CV tetapi juga peserta yang mengikuti kegiatan ini dikenalkan dengan beberapa platform untuk mencari pekerjaan seperti LinkedIN, Jobstreet, Karirhub dan lain-lain.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan