Mohon tunggu...
faisal ramadan basrawi
faisal ramadan basrawi Mohon Tunggu... Diplomat - selalu bersemangat

Nama faisal ramadan basrawi , umur 20 tahun pekerjaan mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Mahasiswa KPL UM Tahun 2021 Usung Sosialisasi Gizi Seimbang Bagi Ibu dan Anak di Dusun Ngemplak Desa Sumbersuko Kecamatan Wagir

17 Oktober 2021   22:00 Diperbarui: 19 Oktober 2021   12:26 52 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Minggu (10/10/2021) – Warga dusun Ngemplak khususnya ibu – ibu mengikuti serangkaian sosialisasi Gizi Seimbang bagi Ibu dan Anak bersama Tim KPL UM  dibawah naungan Yayasan DIAL dusun Ngemplak Tahun 2021 dan Ibu Dr. Endang Sri Redjeki, MS selaku dosen senior jurusan Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Keolahragaan beserta Ibu Ida Mega S selaku guru Paud yang dalam hal ini bertindak sebagai pemateri dalam program sosialisasi. Perilaku ibu tentang  gizi seimbang merupakan hal yang berkaitan dengan pola hidup keseharian di dalam keluarga.

Banyak faktor yang bisa mempengaruhi status gizi anak ialah perilaku seorang Ibu dalam memilih dan memberikan makanan , karena perilaku Ibu mempengaruhi bagaimana masyarakat mampu memenuhi persediaan kebutuhan pangan terhadap individu dan keluarganya. “ Ibu – Ibu dusun Ngemplak pasti memiliki pola hidup yang berbeda – beda dalam memberikan makanan sehari – harinya kepada anak , namun dengan begitu harus di kontrol dengan benar – benar supaya anak mendapatkan gizi yang sempurna , contohnya anak tidak boleh dibiarkan makanan yang instan setiap harinya karena sangat berbahaya untuk tumbuh dan kembang anak tersebut nggeh ibu – ibu” Ucap bu Endang dalam sosialisasi.

Biasanya masyarakat memiliki pola makan yang berbeda – beda , dengan demikian Ibu Ida sebagai pemateri kedua memberikan sedikit wejangan yaitu berupa pedoman gizi seimbang diantaranya banyak makan sayur ,batasi makanan asin , manis dan penuh lemak , biasakan sarapan pagi , biasakan mengonsumsi aneka ragam makanan pokok ,biasakan minum air putih , syukuri dan nikmati aneka ragam makanan , biasakan mengonsumsi makanan yang memiliki protein yang tinggi.

Karena tema yang di usung oleh Tim KPL UM ini sangat menarik , antusiasme ibu – ibu warga dusun Ngemplak yang terdiri dari 2 Rt yaitu Rt 21 dan Rt 22 dapat terlihat dari kehadiran yang lebih awal dari perkiraan. 

Acara yang dihadiri sekitar 29 orang terlaksana dengan sangat lancar dan undangan merasakan mendapat ilmu  baru mengenai Gizi seimbang bagi ibu dan anak melalui metode diskusi sederhana. 

Setelah pemaparan materi dan sesi tanya jawab berlangsung , acara diakhiri dengan tepuk tangan meriah dari undangan tepat pukul 11.40 WIB.

dokpri
dokpri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan