Fairuz Febriandy
Fairuz Febriandy Wiraswasta

terus berkarya

Selanjutnya

Tutup

Travel

Berwisata Sambil Belajar Tradisi Sunda

16 Mei 2019   14:02 Diperbarui: 16 Mei 2019   14:31 7 0 0
Berwisata Sambil Belajar Tradisi Sunda
( kampung budaya sindang barang ) | sewamobilandi.com

Bogor, Kampung Budaya Sindang Barang terletak di Desa Pasir Eurih,Taman Sari, Kab. Bogor. Didirikan dengan tujuan melestarikaj kebudayaan Sunda, Kampung Budaya Sindang Barang menyajikan banyak aspek seputar kebudayaan Sunda diantaranya, rumah tradisional khas Sunda, lumbung padi, dan kita dapat mencoba permainan tradisional khas Sunda.

Ketika berkunjung kesini, kita disajikan dengan suasana perkampungan dengan hamparan sawah yang luas. Kampung Budaya Sindang Barang ini terbuka bagi siapapun yang ingin sekedar berkunjung atau bahkan mempelajari seputar kebudayaan Sunda. Apabila ingin berkunjung kita hanya perlu mengeluarkan uang tiket masuk sebesar Rp. 20.000,- cukup terjangkau.

Setiap hari minggu, banyak warga yang datang untuk berlatih angklung dan tari-tarian tradisional khas Sunda. Bukan hanya dari warga sekitar, banyak masyarakat luar daerah yang datang khusus untuk berlatih. Kita juga dapat ikut berlatih memainkan angklung serta tarian tradisional bersama secara gratis.

Bagi anda yang ingin bermalaman di Kampung Budaya Sindang Barang, disini tersedia penginapan dengan nuansa perkampungan khas sunda. Suasana yang tenang dan sejuk membuat tempat ini layak dikunjungi untuk bersantai sambal menambah wawasan mengenai kebudayaan sunda di akhir minggu.