Mohon tunggu...
Fadjar PENA MANFAAT Setyanto
Fadjar PENA MANFAAT Setyanto Mohon Tunggu... Freelancer - PENA MANFAAT semoga pena ini selalu membawa manfaat.

Al Ghazali : kalau kamu bukan anak raja atau bukan anak ulama besar, maka menulislah.

Selanjutnya

Tutup

Nature Pilihan

Sibuk Lagi dengan Tabulampot

9 Agustus 2022   19:36 Diperbarui: 9 Agustus 2022   19:50 80
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tabulampot (Tanaman Buah Dalam Pot) sedang menantang saya lagi. Saya pernah memiliki banyak tabulampot, namun karena satu lain hal tidak saya seriusi. Bahkan sebagian saya bongkar. Sekarang saya mau mulai lagi karena saya tertantang dengan adanya dua jambu manis dari tabulampot yang tersisa. Saya ingin menanam macam-macam buah biar ramai halaman rumah saya.

Untuk memulainya saya memulai dengan pohon jeruk keprok dan sawo. Jeruk keprok saya membelinya di toko langganan saya karena kalau pakai market place harganya plus ongkos kirimnya jadi lumayan.  Sedangkan sawo pemberian seorang sohib, Pak Yoso yang pakar dengan  macam-macam sanseivera dalam dan luar negeri.

Saat pemindahan bibit sesuai tulisan saya terdahulu, saya ajak mereka berdzikir. Di dasar pot saya beri pecahan genting, lalu media tanam dari trubus. Setelah itu saya beri sekam, setelah sekam saya beri media dari trubus lagi. Tak lupa NPK dari Rusia di pinggir pot.

Tanaman saya siram 2 kali sehari, pagi dan sore sekalian saya ajak mereka berdzikir. Sungguh adem di hati saat berada di majelis dzikir saya ini.

Dokpri
Dokpri

Nah sekarang berbagai usaha yang semestinya sedang dan telah dilakukan, semoga hasilnya akan baik. Aamiin.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Nature Selengkapnya
Lihat Nature Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun