Mohon tunggu...
Fadhillah Piliang
Fadhillah Piliang Mohon Tunggu... Programmer - Programer komputer yang suka menulis dari saat kuliah

Pekerja Perusahaan swasta, Programer komputer Alumni universitas Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Jokowi Harusnya Tegur Mantunya

19 September 2021   06:05 Diperbarui: 19 September 2021   06:13 61 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Jokowi Harusnya Tegur Mantunya
Bobby Nasiton Walikota Medan Sumatera Utara (instagram.com/bobbynst)

Pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul M. Jamiluddin Ritonga menilai seharusnya Presiden Jokowi menegur Walikota Medan, Bobby Nasution  jika merasa ada kesalahan dalam memimpin daerah. Walaupun suami Kahiyang Ayu Ini adalah mantunya sendiri, tetapi kalau ada kepala daerah yang melakukan kesalahan dalam  memimpin daerahnya, Jokowi harus menegurnya. 

"Teguran yang dilakukan presiden terhadap Bobby Nasution juga beralasan. Sebab, tidak seharusnya dana APBD mengendap di bank," kata Jamaluddin kepada wartawan, Jumat (16-09-2021). Kalau dana APBD Kota Medan mengendap dikuatirkan pembangunan kota  Medan akan melambat.

"Kasus mengendapnya APBD Kota Medan di bank bukan lagi rahasia. Bahkan kesannya hal itu seolah-olah itu bukan suatu pelanggaran. Karena itu, presiden juga harus menegur keras semua kementerian, gubernur, bupati dan walikota yang melakukan hal yang sama," tambah Jamaluddin Ritonga.

Jokowi sendiri pernah secara spesifik menyebut serapan APBD Kota Medan. Saat ini, APBD Kota Medan yang mengendap di bank sebesar Rp 1,8 triliun. "Yang paling besar di Medan. Nanti dicek," kata Jokowi saat rapat bersama forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) se-Sumatera Utara di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara.

Untuk apa dana APBD Kota Medan dihemat-hemat, seperti kata Jamaluddin Ritonga, hal itu dapat memperlambat pembangunan di Medan. Jangan-Jangan Bobby Nasiton memperlakukan uang APBD, seperti uang pribadinya sendiri, harus dihemat-hemat. Ini kan uang negara Pak Wali? Harus digunakan/dipakai untuk pembangunan kota, supaya masyarakat Medan menjadi sejahtera.

Mohon tunggu...
Lihat Konten Pemerintahan Selengkapnya
Lihat Pemerintahan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan