Mohon tunggu...
fadhila Meilani
fadhila Meilani Mohon Tunggu... Penulis

Write ur opinion!

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Berbisnis Kelinci yang Menjanjikan

16 Mei 2019   00:47 Diperbarui: 16 Mei 2019   01:07 0 0 1 Mohon Tunggu...
Berbisnis Kelinci yang Menjanjikan
kelinci peternak

Sukabumi - Kelinci merupakan salah satu hewan mamalia yang sangat familiar. Bertubuh kecil dan lucu menjadikan kelinci salah satu hewan yang banyak di jadikan hewan peliharaan. Kelinci memiliki bulu yang sangat tebal dan lembut, terlebih kelinci termasuk hewan yang jinak dan ramah, sehingga banyak orang yang menyukainya.

Tahukah anda, selain dijadikan hewan peliharaan, ternyata kelinci juga bisa dijadikan hewan ternak. Seperti yang dilakukan oleh Herman Fellani di peternakan pribadinya bernama Fiela Rabbitry yang berlokasi di Jl. Bojong Galih No.4, Kebon Pedes, Sukabumi, Jawa Barat. Peternakan ini telah berdiri selama lima tahun lalu, tepatnya pada tahun 2014 lalu.

Kelinci memiliki peluang bisnis yang cukup tinggi. Fiela rabbitry dapat menghasilkan 30 juta perbulan dalam memasarkan kelincinya, baik kelinci hias maupun kelinci peternak. Harga satuan kelinci hias dibandrol mulai dari dua juta rupiah keatas. Terdapat beberapa jenis kelinci hias disini, mulai dari Rex Bulu Karpet, English Anggora, dan masih banyak lagi. Selain dijual sebagai hewan peliharaan, kelinci-kelinci dari peternakan Fiela Rabbitry juga menjual jenis kelinci peternak ke sektor perdagangan kuliner. Kuliner yang paling khas dari kelinci adalah sate kelinci.

Kandungan protein yang dihasilkan oleh daging kelinci lebih besar dibandingakan daging sapi kambing dan ayam. Karena daging kelinci hanya memiliki lemak 8%, selain itu daging kelinci kaya akan vitamin B12 vitamin B3, Magnesium empat 46,8% selenium yang berfungsi sebagai anti oksidan dan 22,4% fosfor untuk kekuatan tulang. Tak heran, banyak orang yang kini beralih ke daging kelinci dengan alasan kandungan gizinya.

Kelinci terbilang hewan yang memiliki waktu reproduksi yang begitu cepat. Kelinci dapat bereproduksi dua bulan sekali, berbeda dengan kambing atau sapi yang membutuhkan waktu hingga satu tahun lamanya. Usia kelinci pun bisa mencapai 15 tahun, meskipun usia produktifnya hanya empat tahun saja. Bagi herman, berbisnis kecilci sangatlah menjanjikan karena kelinci dapat bereproduksi dengan cepat.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x