Mohon tunggu...
Evaristus Astarka
Evaristus Astarka Mohon Tunggu... Menulis bagian dari hobiku.

Belajar kapan saja, di tempat manapun juga, dan sepanjang hayat.

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Pesona Pohon Pengantin di Salatiga

5 Januari 2021   12:27 Diperbarui: 5 Januari 2021   12:33 144 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pesona Pohon Pengantin di Salatiga
dok. pribadi

Salatiga adalah kota sejuta nuansa, kota yang ramah dan toleran. Dan yang membanggakan Salatiga sebuah kota kecil tetapi punya tempat wisata yang unik, menarik, dan menyenangkan.  Ada Taman Tingkir, Selasar Kartini, Lapangan Pancasila, Taman Kota, dan yang ikonik adalah wisata ke Pohon Pengantin.

Loh emangnya ada ya Pohon Pengantin?  Yes, ada dan itu hanya ada di Salatiga loh.  Orang memang sering menyebutnya Pohon Pengantin. Namun, jangan angggap pohon ini didandani layaknya pengantin. Pohon ini pun hanya satu saja, konon ada dua tetapi satu ditebang entah apa alasannya.

Berlokasi di Jalan Siranda Raya, Bancaan, Kelurahan Pulutan, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga. Mudah cari jalannya sebab terletak di tengah kota. Kalau perlu bisa dengan aplikasi android jelajahnya sehingga juga makin memudahkan.

Tumbuh sendirian di sebuah sawah milik penduduk membuat istimewa bagi orang yang melihatnya. Terkesan berani, anggun, dan elok. Pohon pengantin sebenarnya bukan lokasi wisata resmi tetapi banyak yang datang untuk menikmati suasana yang berbeda dan berlatar belakang ciamik sebagai spot foto.

Oya, mitosnya juga pohon pengantin ini menyebutkan bahwa pohon tersebut merupakan jelmaan dari sepasang kekasih alias pengantin. Tetapi sayang pohon yang satu sekarang hilang. Menurut warga, pohon itupun dinamai pohon cinta, yang artinya dapat melanggengkan hubungan asmara buat pasangan yang datang ke tempat ini. Apakah benar adanya? Tentu masing- masing punya argumentasi tersendiri.

Yuk, yang merasa penasaran dan ingin mengunjungi pohon pengantin. Langsung saja dan jangan lupa membawa kamera ya. Buat mengabadikan momen indahmu. Ingat, Salatiga memang luar biasa abadikan momen indahmu tatkala berkunjung di Salatiga.  

VIDEO PILIHAN