Mohon tunggu...
Evaristus Astarka
Evaristus Astarka Mohon Tunggu... Menulis bagian dari hobiku.

Belajar kapan saja, di tempat manapun juga, dan sepanjang hayat.

Selanjutnya

Tutup

Travel

Mata Air Senjoyo Salatiga

5 Januari 2021   09:21 Diperbarui: 5 Januari 2021   09:28 118 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mata Air Senjoyo Salatiga
dok. pribadi

Bagi pecinta wisata alam tentu tidak asing di telinga dengan Umbul Senjoyo. Hal ini disebabkan karena Umbul Senjoyo merupakan salah satu destinasi wisata yang indah untuk dikunjungi. Terletak  di Kecamatan Tingkir Kota Salatiga. 

Sungguh memesona wisata air ini, jika kita ke sana tentu enggan untuk beranjak dari Senjoyo. Kita bisa bermain air sesuka dan sepuas hati serta melihat indahnya ikan-ikan yang berwarna-warni.

Terletak lebih kurang 650 Mdpl. Sehingga dapat dipastikan suasananya sangat sejuk dan nyaman sebagai wahana merileksasikan pikiran dan sejenak santai dari keramaian kota. Udara yang sangat sejuk ini sangat khas dengan suasana perbukitan, kalian tentu tidak menyesal jika mengunjungi lokasi ini.

Umbuul  Senjoyo setiap hari ramai pengunjung, apalagi jika liburan tiba. Penuh sesak wisatawan lokal sekitar Salatiga maupun luar Salatiga. Tak terkecuali akhir-akhir ini banyak goweser (sebutan pecinta sepedaan) yang menjadikan Senjoyo sebagai tujuan akhir dalam bergoweser. Dengan jalur yang tidak melelahkan tetapi suasana desa nan indah dan sejuknya udara sehingga menjadikan daya tarik tersendiri bagi mereka.

Konon menurut cerita leluhur, Senjoyo ini terlahir dari kisah Mas Karebet. Yang mana Senjoyo dipercaya masyarakat sekitar juga sebagai lokasi persinggahan beliau yang juga dikenal dengan sebutan Joko Tingkir.

Yang lebih menyenangkan bagi wisatawan tentunya ketika masuk ke lokasi tidak dipungut biaya sepeserpun, kita cukup mengeluarkan biaya parkir jika menggunakan sepeda motor atau mobil. Pun biaya parkir juga sangat murah kok.

Yuk jangan ketinggalan untuk meluangkan waktu ke sini. Mencari Umbul Senjoyo juga tidaklah sulit jika kalian sudah sampai Terminal Tingkir Salatiga tanya orang sekitar pasti akan ditunjukkan. Kalau malu bertanya langsung cukup hidupkan  Google Map di android kita dan sejenak kita sudah tahu lokasi tujuan.  Selamat berwisata sobat-sobatku.                                                                                    

VIDEO PILIHAN