Esra Ellis
Esra Ellis Mohon Tunggu... pegawai swasta -

Tidak ada masalah tanpa solusi

Healthy

Terbebas dari Mabuk Laut Saat di Belitung

14 Agustus 2018   15:28 Diperbarui: 14 Agustus 2018   19:04 215
Bunda-bunda dan Anak-anaknya yang mendapat Trip Ke Belitung | dokpri

Desember 2017, adalah bulan yang yang sangat berkesan bagi saya dan si kecil juan Tristan. Saat awal bulan desember 2017 kemarin saya dan Juan diberi kesempatan liburan gratis ke Belitung..  Kita pasti tau lah ya, kalau namanya liburan ke Belitung itu pasti identik dengan wisata airnya... Ga akan nikmat ke belitung kalau kita tidak keliling-keliling ke pulau-pulau yang ada di Belitung dengan naik kapal.

Juan saat itu masih berumur 3 tahun, selama 3 hari 4 malam kami di Belitung. Banyak pulau-pulau kami lintasi  dengan menggunakan kapal. seperti pulau burung, pulau lengkuas, pulau kepayang, pulau kelayang, dan pulau batu berlayar. Waktu itu saya sempat kuatir apakah Juan yang masih 3 tahun sanggup berada di atas kapal kayu yang pasti goyang-goyang selama seharian.

Jujur sebagai orang tua saya tidak tega membawa nya berada di atas air laut dari pagi sampai. sore. Tetapi kesempatan ini tidak akan saya sia-siakan karena saya ingin ini adalah liburan yang paling mengesankan bagi ku dan sikecil Juan.

Berada di atas kapal kayu selama berjam-jam bagi sosok anak kecil tidak lah mudah dan kemungkinan besar sikecil ataupun saya yang tidak pernah berada di atas air laut dalam waktu lama sangat mudah terkena mabuk laut. Berada di atas laut dengan ombak yang lumayan kencang nya saya, sikecil dan teman-teman yang lain akan mabuk laut.

Saat di hari pertama kami sampai di Belitung karena sudah sore sampai di Belitung Tour kami saat itu hanya melihat kota Belitung dan juga ke tepi pantai Tanjung Pendam. Saat di Tanjung Pendam Tour Guide kami memberikan anak-anak yang ikut setiap sachet Tolak angin anak dan juga kami para orang tua Tolak angin. Awal nya saya pikir "ohhh mungkin Tolak angin ini diberikan supaya kami tidak masuk angin.." Pikiran ku saat itu ya supaya kami tidak masuk angin saja... dan saat itu kami semua peserta tour meminum tolak angin dan juga tolak angin anak untuk anak-anak kami.

Saat kami berada di atas kapal siap mengelilingi pulau-pulau | dokpri
Sikecil Juan tidak mabuk laut karna minum Tolak Angin anak | dokpri
Saat hari kedua, tiba lah waktu nya kami akan memulai petualangan kami menjelajahi 5 pulau-pulau sekaligus dalam 1 hari. Di mana kami semua peserta membawa anak-anak kami. Pagi itu setelah sarapan kami kami dibawa ke Kapal menuju pulau-pulau. Tetapi sebelum kami naik kapal kami harus mengganti pakaian kami, memakai pelampung dan juga meminum Tolak angin untuk kami pada bunda-bunda dan juga tolak angin anak untuk anak-anak kami.

Waktu itu saya heran donk.... kok dikasih tolak angin? apa khasiatnya? trus saya tanya ke tour guidenya  kenapa dikasih tolak angin? jawaban tour guide nya "supaya tidak mabuk laut bunda"....nah... di situlah saya tau ternyata tolak angin bukan hanya mengusir angin saja, tetapi juga banyak manfaatnya,.. seperti mengatasi mabuk laut di atas laut, mabuk diperjalanan darat, mual, muntah, pilek dan juga mampu mengatasi demam...

Sesampai di pulau Kelayang anak-anak asik bermain air tanpa ada yang mabuk | dokpri
Juan tidak mabuk dan asik melihat pemandangan di atas air laut | dokpri
Setelah kami semua minum tolak angin kami pun lanjut berangkat menyelusuri 5 pulau-pulau yang ada di Belitung... Dan Puji Tuhan Juan tidak ada mabuk laut sama sekali,.. di dalam kapal dia hanya diam bukan karna mabuk tetapi karna kapal goyang-goyang diterpa ombak saat itu Juan cuma takut... takut kapal jatuh... Setelah sampai di satu pulau seperti pulau burung, pulau lengkuas, pulau kelayang Juan langsung asik bermain di pantainya dengan ceria nya tanpa ada mabuk laut sama sekali...

Anak-anak asik bermain dipulau Lengkuas | dokpri
Bagi ku itu pengalaman yang sangat luar biasa,.. sikecil, saya tidk ada mabuk laut. Berkat Tolak Angin perjalanan kami selama di Belitung dijalanin dengan gembira sekali tanpa sakit dan ga pakai acara mabuk-mabukkan..

Tolak Angin Tidak Hanya Untuk Masuk Angin

Biasanya kalau bicara tentang Tolak Angin langsung mikirnya untuk yang masuk angin... ternyata tidak hanya untuk masuk angin loh. Selain untuk mengatasi masuk angin dengan gejalan kembung, mual, sakit perut,pusing, meriang dan tenggorokan kering, tolak angin dapat mengatasi :

• Mabuk saat perjalanan jauh

Pengalaman Ku mengatasi mabuk laut saat di Belitung sudah membuktikan bahwa Tolak angin ampuh mengatasi mabuk saat perjalanan jauh. Begitu juga saat saya traveling di Yogyakarta. Tolak Angin ampuh sekali mengatasi mabuk di jalan ku. Karna jika saya tidak minum Tolak Angin saya mudah sekali mabuk dan kepala pusing.