Mohon tunggu...
Erwin J manarna
Erwin J manarna Mohon Tunggu... Administrasi - Mitra Pengemudi Yang Menulis

Indahnya berbagi cerita sebuah catatan dari jalanan

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Masker dan Pengemudi Online

27 Mei 2022   11:26 Diperbarui: 30 Mei 2022   09:05 145
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Masker Dan Pengemudi Online

Siang itu sangat terik, matahari seakan sangat dekat sampai hawa panas tembus kedalam mobil Sigra yang saya gunakan untuk onbid. Padahal temperatur AC mobil sudah berada di level dua.

orang zaman now bilang "neraka bocor". Kalo sudah begini,menikmati es kelapa muda,es dawet ,es campur,es teler dan sejenisnya bisa sangat menyegarkan,apalagi minumnya dibawah pohon rindang dengan tiupan angin sepoi-sepoi.Sebuah situasi yang menyenangkan dan saya inginkan.

Saat itu saya berada di daerah Pasar Minggu Jakarta Selatan,hendak menjemput penumpang karena kedapatan order dengan tujuan Lebak bulus.

Setibanya dilokasi jemput saya konfirmasi kepenumpang bahwa saya sudah sampai dan menunggu sampai 10 menit sesuai dengan ketentuan aplikasi.

Berhenti ditempat aman dan sabar menunggu,tentu hal biasa yang pengemudi lakukan. Namun belum genap 10 menit terlihat dua orang pemuda berusia sekitar belasan tahun datang menghampiri dengan senang, menyapa dan memanggil nama saya.Oh!ternyata benar mereka yang  yang order.

Tapi ada sedikit pemandangan  janggal saat itu,mereka terlihat tidak menggunakan masker.

"Selamat siang ,silahkan digunakan maskernya". Sambut saya sambil memberikan  dua helai masker warna biru yang selalu siap dimobil sebagai cadangan jika ada penumpang yang lupa membawa atau tertinggal.

"Terima kasih Om,Sudah pelonggaran, jadi maaf kami tidak bawa masker"ujar mereka sambil menggunakan masker yang saya berikan.

Pemerintah resmi mengumumkan pelonggaran penggunaan masker yang disampaikan langsung Pak Jokowi dan diberitakan semua media pada selasa 17 Mei 2022 lalu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun