Mohon tunggu...
Erwin Baha
Erwin Baha Mohon Tunggu... -

just imaginary crazy thinker

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Puisi dari Balik Jeruji Besi

25 Juli 2010   13:07 Diperbarui: 26 Juni 2015   14:37 363
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

[caption id="attachment_204380" align="alignleft" width="300" caption="Jeruji"][/caption] Hari ini hidup menuturkan kepadaku Aku sudah disini… Apapun yang terjadi,aku berjanji Tidak akan mengeluh Kenapa setelah sekian banyak kesenangan yang aku dapatkan… Harus berakhir dengan rentetan keluhan Aku sudah disini Seharusnya aku bisa membangun pribadiku menjadi lebih baik setiap hari Seharusnya aku memperbaiki diriku dulu baru memperbaiki orang lain Kenapa aku harus mengeluhkan mereka Kenapa aku harus sibuk mengeluhkan orang lain Sementara urusanku sendiri belum selesai Aku sudah disini Aku ingin berhenti dari mengeluh Seharusnya aku jadi inspirasi dan semangat dan bukan penghambat Seharusnya aku bisa berbagi Aku ingin lebih banyak memberi Dan bukan meminta Seharusnya aku belajar untuk menghargai dan bukannya minta dihargai Aku sudah disini setelah melewati sekian waktu aku seharusnya sudah belajar untuk bersabar, bersabar menghadapi mereka dengan aneka sifat dan tabiat Aku seharusnya sudah terdidik untuk membaur belajar menerima siapapun itu entah apa dan bagaimana keadaannya Aku sudah disini… Seharusnya aku menjadi guru dan bukan hakim Bagaimana mau jadi hakim, sedang aku sendiri seorang terdakwa Walaupun aku bukan seorang guru yang baik, setidaknya aku adalah murid yang patuh Aku sudah disini… Betapa aku merasa bersyukur, Karena aku yakin bahwa mereka mencintai aku, Seperti aku juga mencintai mereka Aku masih disini… Ketika hari yang akan aku lewati masih panjang Aku ingin melewatinya dengan cinta dan semangat Bukan dengan keluhan dan dalam perasaan terabaikan Kristina Alumni ESQ Peduli Lapas Angkatan II Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Wanita Kebonsari Malang Puisi ini dibaca saat penutupan Training Peduli Lapas di Lapas Kelas IIA Wanita Kebonsari Malang. 18 September 2007 NB: Beberapa catatan dari BLOGSPOT, WORDPRESS dan FACEBOOK yang akan aku pindahkan disini secara bertahap.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun