Mohon tunggu...
Ervita Widyastuti
Ervita Widyastuti Mohon Tunggu... Administrasi - Vita

Just ordinary woman but friendly and sweet :) http://ervitanw.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Trip Artikel Utama

Jalan-jalan Sekitar Cilincing dan Marunda

23 September 2022   15:27 Diperbarui: 23 September 2022   22:30 237 12 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Jalan-jalan Sekitar Cilincing (Dokumentasi pribadi)

Saya berkenalan dengan daerah Cilincing saat anak saya diterima di SMA 73 Cilincing. Karena tahun ini sistem penerimaan murid sekolah negeri yang berubah, anak saya akhirnya bisa diterima di sma negeri dengan kuota tambahan dan diterima di SMA ini.

Setelah diterima, saya harus melihat kondisi sekolahnya dahulu dan dengan ditemani mama dan keponakan saya akhirnya berkunjung ke daerah Cilincing. 

Dari rumah saya di daerah karet, saya masuk ke tol dalam kota dan keluar di pintu tol tanjung priok. 

Setelah melewati jalan raya yang padat dengan aneka truk gandeng yang besar-besar, saya akhirnya bisa mencapai SMA 73 yang letaknya persis di jalan raya Cakung Cilincing yang ramai sekali dengan aneka truk gandeng dan container. 

Walaupun berada di daerah yang panas dan gersang, sekolahnya sendiri agak masuk ke dalam dan merupakan gedung sekolah yang teduh dan hijau dengan lapangan yang luas.

Singkat cerita, saya akhirnya harus ke SMA ini lagi untuk mengisi surat pengunduran diri dan kali ini saya ditemani Ira Lathief.  

Bersama Ira Lathief (Dokumentasi pribadi)
Bersama Ira Lathief (Dokumentasi pribadi)

Teman saya ini bertempat tinggal di Tanjung Priok dan merupakan tour guide serta pendiri dari usaha travel Wisata Kreatif Jakarta. 

Rencananya, saya dan Ira akan mendatangi obyek wisata seputar Cilincing. Jarang-jarang kan saya main di daerah ini, jadi sekalinya kesini harus dimaksimalkan.

Setelah urusan di SMA 73 selesai, saya dan Ira segera menuju ke tujuan pertama di daerah Cilincing, RM Seafood Babe. Ini rumah makan yang cukup terkenal akan kelezatan olahan makanan berbahan dasar seafood. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan