Mohon tunggu...
erni erviana
erni erviana Mohon Tunggu... -

Baik

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Apa itu Cinta?

27 Maret 2015   14:19 Diperbarui: 17 Juni 2015   08:55 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Apa itu cinta ?

Cinta benar-benar rumit, tidak dapat diartikan dengan kata-kata, cinta adalah cinta. Definisi cinta adalah cinta itu sendiri.

Sebenarnya apasih cinta ??

Aku sendiri bingung, mengapa hanya karena cinta ada orang yang rela bunuh diri, mengapa hanya karena cinta saling membunuh, dan mengapa hanya karena cinta seseorang rela melakukan apasaja demi yang dicintainya.

Cinta adalah perkara hati sulit diraba dan dilihat. Yang aku tahu tentang cinta ketika ibu menandungku, melahirkanku, merawatku dan membesarkanku itulah cinta. Ketika ayah dan ibuku bekerja keras untuk aku dan adik-adikku, itulah yang aku sebut cinta. Mereka tidak pernah memintaku mengembalikan apa yang pernah mereka berikan, meski terkadang karena kebodohanku, aku menyakiti hati mereka. Namun mereka terus memperdulikan aku, dan tidak pernah sedikitpun mereka meninggalkan aku. Itulah cinta yang murni, cinta yang tulus, cinta yang aku kenal dari ayah dan ibuku. Mereka yang mengajariku cinta, merekalah yang aku percaya, dan merekalah yang layak dan yang harus aku cintai.


Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun