Mohon tunggu...
Erra VirnandaAishwarayanti
Erra VirnandaAishwarayanti Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Psikologi

Seorang mahasiswa yang sedang struggle untuk membuat sarapan pagi di tanah rantauan. Menyukai beberapa hal seperti film, buku, dan memasak. Berusaha keras untuk fokus dalam mengikuti perkuliahan, walaupun terkadang situasi dan kondisi yang membuat diri ini ngantukan, tetapi kita harus semangat

Selanjutnya

Tutup

Diary

Perihal Merasa #2

21 Januari 2023   09:52 Diperbarui: 21 Januari 2023   10:02 94
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Jika kau bertanya seberapa aku bangga pada pencapaianmu, sudah pasti ada beribu-ribu kebanggaan yang akan aku berikan, tapi aku masih menunggu waktu untuk memberikannya. Lantas, jika kau ingin melontarkan tanya kembali kenapa sejak pekan lalu aku diam dan meredam, tentu saja bukan karenamu, aku hanya sedang dalam fase melupakan kemungkinan untuk meraihmu.

Kau berdiri dengannya, menunggunya meneguk segelas air, dan membantunya berjalan tatkala dia kesulitan, kau memegang bahunya untuk membenarkan posisinya berdiri, dan mengepalkan tanganmu ke udara untuk membuatnya terus kuat. Tenang, aku masih bangga dengan hal yang aku lihat, apalagi dengan sikapmu yang baik terhadap orang-orang di sekitarmu. Aku harap kau tidak hanya memotivasi dan menguatkan dirinya, kau juga perlu termotivasi dan menguatkan dirimu sendiri.

Boleh jadi kau akan terus menemani dirinya, menyemangatinya, dan meraih pencapaian yang lebih dari sebuah apresiasi kata. Dimana aku akan tetap asing, diam-diam melepaskan, dan menerima keadaan.

Lambat laun aku juga akan menjauh, melupakan gurauan kita, dan melambai pada semesta bahwa kita hanya sementara. Aku yang sedang diam menghilangkan rasa, dan kau yang berlarian mengejarnya.

Kalaupun nanti kau tetap bersamanya, dan teori-teori mereka yang mengatakan ekspektasi-ekspektasi yang tidak mungkin jadi realita di antara kita. Aku ingin kau bangga dan tidak ada buruk rasa dalam memilihnya. 

(Ditulis pada 24 Februari 2020, Re-publish)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun