Mohon tunggu...
M. ERIK IBRAHIM
M. ERIK IBRAHIM Mohon Tunggu... Freelancer - Berkecimpung dalam bidang fiksiana, lyfe, travel story dan menulis apa yang disukai dan bermanfaat.... Semoga terhibur 🙂

🌾Gaya Hidup | Humaniora | Fiksiana | Wisata 🌾

Selanjutnya

Tutup

Life Hack Pilihan

8 Tips yang Bisa Dilakukan sebelum menulis Artikel, semoga membantu

23 April 2022   09:30 Diperbarui: 25 April 2022   11:14 261 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
https://www.orami.co.id/magazine/amp/manfaat-menulis-tangan-untuk-anak

Tak bisa dipungkiri bahwa rasa jenuh dan bosan sering kali melanda dan menjadi problematika ketika ingin menulis artikel, bahkan bisa saja sampai kehabisan ide dan mengurungkan diri dalam menulis. Semoga tips dan trik ini bisa membantu,...

  • Bagaimana kamu menulis ini, apa kamu punya pengalaman sebelumnya ?

Iya, secara umum para k mempunyai pengalaman masing masing. Sangat membanggakan memang, manakala setiap artikel yang diterbitkan diberikan label idaman, tapi jikalau tidak sesuai, apakah Anda akan kecewa.

Tak bisa dipungkiri bahwa rasa kecewa itu akan membawa perasaan kita menjadi sedih, gundah gulana hingga mengurungkan niat dalam menulis.

Berdasarkan pengalaman saya ketika menulis artikel pada awal 2 atau 3 bulan silam tentu belum terlalu memikirkan hal itu.

Karena balik lagi seperti tujuan ku, hanya menulis dan menulis. Tapi seiring berjalannya waktu, kedua bola mata ini terperanjat manakala di artikel K yang lain tersemat sudah label pilihan maupun utama.

Tentunya itu membuat semangat saya terpacu untuk segera menerbitkan artikel. Tapi tak bisa dihindari, harapan saya seolah pupus manakala label apapun tidak tersematkan hingga dihapus .

Apa yang saya rasakan ? .Tentu sedih, kecewa hingga mengurungkan niat untuk menulis lagi. akan tetapi manakala dipikir secara logika, apabila seperti itu terus siklus menulis artikelmu, kuantitas kecewa mu akan lebih banyak jika jika tidak sesuai ekpektasi.

Lalu apa yang saya lakukan, berdasarkan pengalaman yang saya alami kurang lebih 2 bulan silam agar tetap produktif menulis adalah sebagai berikut

Tips dan Trik Agar Ide Selalu ada dan Yakin Saat ingin Menulis Artikel ( Berdasarkan Pengalaman )

1. Cari Role Model ( Yang bisa Kamu Jadikan Contoh )

Apakah ini penting ? tentu saja ini penting. Tapi perlu di ingat, carilah role model yang setara dengan kemampuanmu maksudnya jangan diatas kamu maupun dibawah kamu.

Sesekali lihat yang diatas maupun bawah boleh boleh saja. Yang perlu jadi catatan penting, jika kamu sering sering melihat keatas, tentu rasa kecewa akan timbul, apabila tidak sesuai dengan ekpestasi yang kamu harapkan dalam menulis setelah melihat yang di atas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Life Hack Selengkapnya
Lihat Life Hack Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan