Mohon tunggu...
eriek rahmatkuncoro
eriek rahmatkuncoro Mohon Tunggu... Erik RK

Menulis adalah hobi

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Lewat Komsos, Babinsa Koramil Rungkut Berikan Literasi Cegah Penularan Covid-19

24 Agustus 2020   01:49 Diperbarui: 24 Agustus 2020   03:03 5 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lewat Komsos, Babinsa Koramil Rungkut Berikan Literasi Cegah Penularan Covid-19
dok. pribadi

Surabaya, Busurpena.com -- Meski di tengah pandemi Covid-19 kegiatan pembinaan teritorial (binter) yang digaungkan Babinsa Koramil 0831/05 Rungkut tidak sedikitpun mengendur. Nyatanya, para prajurit teritorial TNI AD itu malah makin getol memberikan literasi sekaligus edukasi kepada masyarakat tentang pola hidup sehat saat Corona melanda. Sertu Suparman, Babinsa Kelurahan Gunung Anyar Tambak salah satunya. 

Ia getol sambang wilayah dengan tujuan agar masyarakatnya makin teredukasi terhadap cara hidup sehat supaya terhindar dari penularan Covid-19. Kegiatan itu ia lakukan saat bertandang di wilayah RT 01 RW 04 Kelurahan Gunung Anyar Tambak, Ahad (23/8/2020) siang.

"Wabah Corona ini penularannya luar biasa, namun kita dapat menangkalnya dengan pola hidup bersih dan sehat," imbaunya kepada warga.

Cara hidup sehat yang ia maksud antara lain membiasakan cuci tangan dengan air mengalir, jaga jarak minimal 1 meter, sedia hand sanitizer di dalam tas atau saku dan mengomsumsi asupan yang bernutrisi tinggi.

"Serta yang tidak kalah pentingnya adalah jika berada di luar rumah wajib memakai masker," beber anak buah Mayor Chb Suprianto tersebut.

Ia juga berpesan, jika tidak ada kepentingan yang bersifat sangat mendesak, warga diimbau lebih baik berada di dalam rumah. "Di rumah itu mengurangi resiko penularan Covid-19," tuntas Parman.

Sebagai informasi, punggawa Babinsa Koramil Rungkut terus getol memberikan imbauan dan wejangan kepada masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah wabah Corona.

"Babinsa kami tidak pernah bosan untuk senantiasa komunikasi sosial dengan masyarakat agar warga mengikuti anjuran sebagaimana protokol Covid-19," kata Danramil Rungkut Mayor Chb Suprianto. (Erk)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x