Mohon tunggu...
eriek rahmatkuncoro
eriek rahmatkuncoro Mohon Tunggu... Erik RK

Menulis adalah hobi

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Komsos Babinsa Wonorejo dengan Staf Kelurahan, Diskusi Seputar Hal Ini

2 Desember 2019   19:41 Diperbarui: 2 Desember 2019   20:46 0 0 0 Mohon Tunggu...
Komsos Babinsa Wonorejo dengan Staf Kelurahan, Diskusi Seputar Hal Ini
img-20191202-wa0002-5de50638097f367d6612d832.jpg

Surabaya -- Babinsa adalah salah satu unsur dari 3 pilar kelurahan atau desa. Babinsa juga memiliki tugas untuk menjaga jalinan sinergitas diantara para pemangku kebijakan. Hal itu penting supaya jalinan koordinasi antar tiga pilar kelurahan tetap terpelihara dengan apik.

Serda Kanthi, Babinsa Kelurahan Wonorejo misalnya, di tengah padatnya tugas dirinya masih menyempatkan berkonsolidasi dengan lurah dan staf Kelurahan. Gelaran sambang unsur tiga pilar itu dilakukannya di kelurahan tersebut, Senin (2/12) siang.

Selain sharing seputar program dan kebijakan yang akan berlangsung di wilayah, Babinsa dan staf kelurahan juga berdiskusi tentang dinamika yang berkembang di lingkungan masyarakat.

"Komsos dengan lurah dan staf kelurahan ini perlu kami lakukan agar terjalin komunikasi yang baik dan saling menguatkan diantara unsur tiga pilar kelurahan," katanya babinsa.

Dia juga mengemukakan, silaturahmi yang baik dengan ritme berkesinambungan dengan semua unsur di wilayah tugas akan dapat memerlancar tugasnya dalam mewujudkan pembinaan teritorial (Binter).

"Harapannya adalah tugas kami memerankan Binter dapat kita kelola dengan baik dan bijak," pungkasnya.

Untuk diketahui, punggawa Koramil Tipe A 0831/05 Rungkut terus gencar memerankan Binter dengan berbagai elemen masyarakat dan unsur tiga pilar di wilayahnya masing-masing. (Erk)

VIDEO PILIHAN