Mohon tunggu...
Erenzh Pulalo
Erenzh Pulalo Mohon Tunggu... Musisi - Memanfaatkan Waktu untuk Menulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Manfaat waktu untuk menulis

Selanjutnya

Tutup

Bola

Kontra Arema dan Madura, Persipura Harus Kehilangan Satu Pilar Andalannya

22 Januari 2022   16:35 Diperbarui: 22 Januari 2022   16:45 13431 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto: Donny Monim cs saat mengikuti ibadah hari Minggu kemarin/Sumber: @persipurapapua1963

Persipura Jayapura kini memasuki laga-laga krusial yang dapat menentukan nasibnya, bertahan di liga satu atau turun ke kasta kedua. Hal ini membuat anak asuh coach Alfredo Vera semakin siap menghadapi semua pertandingan sisa. Bahkan diharapkan dipertandingkan sisa wajib mendapatkan poin.

Disamping menargetkan mendapatkan poin di laga-laga sisa namun kini Persipura harus kehilangan salah satu pilar andalannya dan juga salah satu pemain mudanya. Siapa dia ?

Dia adalah Ramai Melvin Rumakiek. Pemain yang berposisi sebagai wing kiri ini belum bisa tampil lagi bersama tim Mutiara Hitam akibat harus kembali membela tim Garuda.

Perlu diketahui bahwa coach Shin Tae-yong resmi memanggil 27 pemain untuk membela Garuda di ajang FIFA match day salah satunya Ramai Melvin Rumakiek.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan berhadapan dengan Timor Leste pada ajang FIFA Match Day di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, resmi berubah ke 27 Januari dan 30 Januari mendatang. Kepastian itu diungkap Sekjen PSSI Yunus Nusi dalam rilis resmi, Kamis (20/1). Yunus mengatakan skuad timnas Timor Leste sudah tiba di Jakarta.

"Saat ini Timor Leste sudah tiba di Jakarta dan melakukan karantina bubble selama empat hari," kata Yunus dalam rilis resmi.

Dengan jadwal demikian otomatis Ramai Rumakiek tidak bisa membela klubnya Persipura Jayapura dalam dua laga dipekan ke-21 dan ke-22 saat kontra Arema Fc (28/01/2022) dan Madura United (01/02/2022).

Untuk pertandingan melawan Arema FC tinggal menghitung hari saja. Ia, saat kontra Arema FC di stadion Dipta Gianyar Bali akan berlangsung pada pukul 22.45 WIT.

Namun demikian, Persipura Jayapura wajib mengandalkan pemain lainnya seperti Ferry Pahabol, Ricky Cawor, Gunansar Mandowen, Donny Monim untuk bisa mendapatkan poin maksimal.

Kemenangan menjadi modal baik saat kontra Arema FC dan Madura United. Karena jika dilihat pada statistik perolehan nilai di klasemen sementara, jika Persipura menang di dua laga ini maka otomatis akan naik ke posisi 12 dengan demikian semakin menjauh dari zona degradasi. Namun jika kalah beruntun maka otomatis Persipura Jayapura akan masuk ke zona merah dan peluang gugur ke liga 2 semakin besar.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan