Mohon tunggu...
Erenzh Pulalo
Erenzh Pulalo Mohon Tunggu... Musisi - Memanfaatkan Waktu untuk Menulis

Manfaat waktu untuk menulis

Selanjutnya

Tutup

Bola

Persipura Kembali Menatap Laga Kelimanya

25 September 2021   19:26 Diperbarui: 25 September 2021   20:15 2672 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Persipura Kembali Menatap Laga Kelimanya
screenshot-20210925-155412-614f03ba06310e45f1778052.jpg

BRI Liga 1 Indonesia akan masuk pada pekan kelima yang bergulir beberapa hari ini, diawali dengan mempertemukan PSM Makassar vs Barito Putera (27/09/2021) di stadion Wibawa Mukti.


Namun setiap mata tidak akan tertuju saat pertemuan dua musuh bebuyutan yang akan berlaga pada Rabu, 29 September mendatang dengan bertemunya Persipura Jayapura vs Arema Malang di stadion Madya Gelora Bung Karno pada pukul 17.15 WIT.

Pertemuan dua tim ini selalu berujung konflik bahkan beberapa pertemuan lalu berunjuk perkelahian dan juga perlu diperhatikan bahwa pertemuan kedua tim ini selalu terjadi hujan kartu.

Pertemuan kedua tim ini juga akan mempengaruhi klasemen Liga Indonesia, Persipura Jayapura yang sebelumnya berada didasar klasemen kini sudah naik ke posisi 11 setelah memetik kemenangan penting saat kontra Persiraja Banda Aceh (2-1), hal ini menjadi motivasi tambahan untuk melakoni laga melawan Arema Malang.

Sedangkan Arema Malang sendiri berada di urutan 16 namun masih menyimpan satu pertandingan melawan PSIS Semarang yang akan berlangsung hari ini (25/09/2021) dan jika menang Arema akan naik ke 6 bahkan jika menang lagi lawan Persipura ada kemungkinan tim asal Jawa ini akan naik ke posisi ke-3.

Lini pertahanan Persipura wajib mengantisipasi serangan bertubi-tubi dari Arema mengingat striker yang dimiliki Carlos Fortes sangat kuat bola udara, sangat kuat melindungi bola, selalu menang dalam duel udara bahkan sangat pintar membuka ruang dan mempunyai naluri mencetak gol sangat tinggi. Sehingga bek Persipura yang saat ini dikendalikan oleh Donny Monim dan Israel wajib menjaga ketat striker berpaspor Portugal ini.

Begitupum Arema Malang wajib mengantisipasi serangan bertubi-tubi dari pemain depan atau wonderkid Persipura yang selalu menyerang mengandalkan kecepatan dan skill. Itu ada di Gunansar Mandowen, Todd Rivaldo Ferre,Ramai Rumakiek, Ferry Pahabol dan Ricky Kayame. Buktinya pada pertandingan terakhir melawan Persija Jakarta dan Persiraja Banda Aceh lima pemain ini selalu membuat bek - beknya ngos-ngosan.

Kedua tim ini juga mempunyai juru taktik yang tidak bisa diragukan lagi. Di Persipura ada coach Jacksen Tiago yang mempunyai prinsip penguasaan bola dan menyerang, sedangkan Arema Malang ada coach Eduardo Almaida yang lebih mengandalkan bertahan dan hasil akhir. Semua taktik pelatih akan terjawab dihasil pertandingan kedua tim ini dan jadilah saksi bisu hingga akhir pertandingan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan