Mohon tunggu...
Erenzh Pulalo
Erenzh Pulalo Mohon Tunggu... Musisi - Memanfaatkan Waktu untuk Menulis

Manfaat waktu untuk menulis

Selanjutnya

Tutup

Bola

Daftar Skuad Persipura Jayapura untuk Menghadapi BRI Liga 1 Indonesia

24 Agustus 2021   09:09 Diperbarui: 24 Agustus 2021   13:57 4353 7 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Daftar Skuad Persipura Jayapura untuk Menghadapi BRI Liga 1 Indonesia
screenshot-20210824-094335-612442c50101905b680639f3.jpg

Persipura Jayapura merupakan salah satu tim yang menakutkan baik dikancah nasional maupun internasional. Mengapa tidak tim yang bermarkas di Stadion Mandala ini memiliki talenta-talenta yang luar biasa. Ibarat mati satu tumbuh seribu, itulah istilah yang sering digunakan untuk bakat - bakat Papua yang artinya satu pemain pensiun masih banyak seribu pemain muda yang sudah siap menggantikannya.


Tak perlu diragukan lagi dengan tim Samba asal Papua ini, semua sudah tercatat. Salah satu yang paling mudah diingat empat bintang yang tergambar di kostum kebesarannya yang artinya the Champions league sudah empat kali mereka rebut. Itu sebabnya saat ini Persipura Jayapura dikatakan sang Jenderal dari ufuk timur yang siap kembali memanaskan liga Indonesia.

Setelah batalnya bermain di AFC Cup 2021 dan yang lebih panas ialah terjadi kisruh internal dikubu klub yang membuat dengan berat hati pihak klub melepaskan sang legenda hidup Boaz Salossa dan Yustinus Pae. Namun demi regenerasi wajib dilakukan. Masih ingat dengan ungkapan kak Gerard Pangkali dan Titus Bonai ? Keduanya mempunyai pendapat yang sama saat mengundurkan diri dari Persipura yang sudah membawa namanya terkenal bahkan lewat keringatnya Persipura berjaya terus. Ungkapannya "kami terpaksa harus mengundurkan diri dari klub dan bermain diluar demi regenerasi dan demi memberikan kesempatan bermain kepada adik - adik agar suatu saat mereka akan sama dengan kita. Karena kita tidak selamanya bermain terus namun kami telah dimakan usia".

Kini kita bisa lihat Nelson Alom, Muhammad Tahir, Todd Rivaldo Ferre, Ferry Pahabol, Gunansar Mandowen mulai menunjukkan tajinya karena memiliki banyak waktu bermain.

Kini secara resmi, PT. Liga Indonesia memutuskan dalam waktu dekat liga Indonesia 2021 atau yang sudah berganti nama BRI Liga 1 musim 2021/2022 akan bergulir, yang awalnya direncanakan akan bergulir pada 20 Agustus 2021 namun diundurkan menjadi 27 Agustus 202. Namun 18 klub sudah menyiapkan diri dengan maksimal. Selain dana - sponsor, kontrak pemain - pelatih, bahkan latihan rutin sudah dilakukan, salah satunya Persipura Jayapura.

Persipura Jayapura yang saat ini dilatih coach Jacksen Tiago sudah siap tempur dengan menyiapkan beberapa pemain asing, pemain senior yang siap berkolaborasi dengan pemain-pemain muda bertalenta asal Papua.

Berikut daftar pemain Persipura Jayapura yang akan bermain di BRI Liga 1 Indonesia musim 2021/2022

Kiper: Fitrul Rustapa, Dede Sulaiman, Geri Mandagi, Mario Londok

Belakang: Donny Monim, Israel Wamiau, Henrique Motta (Brasil), Ricardo Salampessy, Evraim Awes, David Rumakiek, Irsan Lestaluhu, Imanuel Rumbiak, Wulf Hurota, I Nyoman Ansanay

Tengah: Nelson Alom, Fridolin Yoku, Muhammad Tahir, Takuya Matsunaga (Jepang), Theo Numberi, Patrick Womsiwor, Todd Ferre, Ian Kabes, Gunansar Mandowen

Depan: Yohanes Pahabol, Yevhen Bokhashvili (Ukraina), Ricky Kayame

Pelatih: Jacksen F. Tiago (Brasil)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan