Mohon tunggu...
Erenzh Pulalo
Erenzh Pulalo Mohon Tunggu... Musisi - Memanfaatkan Waktu untuk Menulis

Manfaat waktu untuk menulis

Selanjutnya

Tutup

Bola

Bukan Bali United dan Persipura, Ini Dua Wakil yang ditunjuk PSSI

29 Juli 2021   09:49 Diperbarui: 29 Juli 2021   12:17 4481 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bukan Bali United dan Persipura, Ini Dua Wakil yang ditunjuk PSSI
goal.com


Seperti diketahui, tahun ini Indonesia batal mengirimkan dua klub untuk tampil di Piala AFC 2021.

Sejatinya PSSI telah menunjuk Bali United dan Persipura Jayapura untuk mewakili Indonesia. Namun, kedua tim tersebut dipastikan batal tampil di Piala AFC 2021. Di karena tidak ada tempat pertandingan yang sebelumnya tuan rumah yang sudah ditunjuk oleh pihak AFC namun ditolak karena meningkatnya Covid-19.

Pihak AFC sendiri telah meminta kepada PSSI selaku induk sepakbola nasional untuk mencari tempat yang netral agar kedua wakilnya bisa ikut bertanding, namun tidak ada konfirmasi balik dari PSSI membuat AFC mengambil tindakan yang memang dinilai sangat merugikan Bali United dan Persipura. Mengingat kedua tim sudah melakukan persiapan yang baik walaupun tidak adanya pergelaran liga Indonesia namun kedua tim ini tetap menyiapkan tim untuk ikut memanas persaingan perebutan juara piala Asia kedua ini.

Tindakan AFC yang tidak bisa diganggu gugat oleh siapapun dan membatalkan Bali United dan Persipura Jayapura untuk tidak ikut dalam pertandingan piala AFC 2021 pada zona Asean.

Alhasil, bukannya mengurus kedua tim yang dibatalkan namun PSSI mengirim lagi wakil lain untuk pergelaran piala AFC 2021.

Kedua wakil tersebut bukan lagi klub Bali United dan Persipura Jayapura namun ada dua sosok wasit yang dikirimkan oleh pihak PSSI ialah wasit terbaik Indonesia.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi.

Yunus Nusi mengatakan PSSI akan mengirim Thoriq Alkatiri dan Nurhadi Sulchan ke Piala AFC 2021.

Siapa yang tidak kenal kedua wasit ini. Mereka berdua selalu ditunjuk langsung dari PSSI untuk memimpin laga - laga penting dan juga memimpin pertandingan pada klub - klub besar.

Namun tetap saja Indonesia tetap bersyukur selain dibatalkan Bali United dan Persipura Jayapura namun masih diberikan kesempatan untuk wasit - wasit Indonesia memimpin pertandingan - pertandingan besar ditingkat Asia.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN