Mohon tunggu...
Enike Valina
Enike Valina Mohon Tunggu... Saya Manusia Biasa.

Lakukan apa yang kamu bisa dan yakinlah bahwa kita pasti bisa.

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Berita Viral Dihuni Kaum Milenial dan Risiko Punya Duit?

26 Juli 2020   06:49 Diperbarui: 26 Juli 2020   06:50 23 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Berita Viral Dihuni Kaum Milenial dan Risiko Punya Duit?
Ingat Investment Risk:Ingat CUS | dokpri

Hi sobat literasi finansial

Di sini saya akan menceritakan sedikit karena ada saran dan masukkan dari orang yang berusaha untuk WhatsApp ke saya waktu itu.

Nah berhubung adanya saran dan masukkan  tersebut, maka saya ingin menceritakan dari berbagai macam berita yang saat ini viral yaitu berita yang sempat dikagumi oleh kaum millenial dan ada banyak orang yang merekomendasikannya hehe termasuk saya yang sempat bincang singkat sama orang tersebut.

Dari berita itu maka saya coba untuk SS(Sharing Singkat) lalu kita sama-sama untuk saling belajar karena pada dasarnya manusia tidak mengetahui tapi ingin mengetahui, bebas mau belajar apa selagi itu positif dan bermanfaat bagi diri kita semua. 

Kita coba belajar dari berita tersebut lalu ambil nilai positifnya karena ada banyak faktor dan tips-tips yang sangat menarik untuk diperhatikan. Salah satunya mengenai berita tentang finansial dinegeri ini, secara manusia yang pada hakikatnya mau untung tapi instan terus bakalan lupa sama amanat yang diberikan dan kalo rugi pasti kasih laporan kesana-kemari, lalu isu tersebut bisa saja jadi pokok permasalahan terbesar ataupun terkecil. 

Kita belum bisa percayakan 100% kepada orang lain dari apa yang kita punya kec. yang sudah memiliki izinnya terlebih dahulu. Tapi yang sudah memiliki izin saja pada masa pandemi ini kinerjanya ikut menurun ya kan:), jadi tetaplah sabar, kuat dalam menghadapi perjalanan hidup dibumi ini dan luangkan waktu kita untuk berdo'a(JANGAN LUPA DO'A).

Kita mempunyai waktu untuk hidup di bumi bersama risiko yang beraneka ragam, tapi kita dapat meminimalisirkan risiko tersebut secara bertahap, salah satunya risiko yang paling dasar ialah chat orang yang belum tentu kita kenal tapi akhirnya lostcontact karena ada faktor tertentu maka kita dapat meminimilisirkannya dengan cara hati-hati terhadap chat yang masuk:)

Nah itu contoh simplenya, tapi saat ini kita punya contoh sulitnya:D dari berita itu yang sampe puluhan juta atau berapa gitu(Damn! aku saja belum pernah dapat segitu, tapi kalo ada yang ikhlas memberi ya saya terima dengan senang hati-hati:D), Owh ya cara meminimalisir risikonya bagaimana? Ya sikapi dari awal sampai akhir dengan cara proses belajar yang benar lalu dikolaborasikan dari berbagai macam aspek kehidupan.

Yook balik lagi ke berita viral? Ogah. Tapi ini point yang sebenarnya karena aku masih ingin mengingatkan kepada kita semua terkhusus yang baca cerita ini usahakan baca sampai habis lalu amati poster yang saya design sendiri:D.

Ingat Investment Risk:Ingat CUS. Berikut ini ada penjelasan singkatnya yaitu:
1) Capital Loss, harga beli lebih besar daripada harga jual terhadap kondisi ketika kita ingin menjualnya.
2) Unrealized Loss, nilai rendah terhadap apa yang kita miliki dengan nilai beli tapi, kondisi kita belum menjualnya.
3) Suspend, pemberhentian yang diberhentikan perdagangannya oleh bursa efek selama jangka waktu yang telah ditentukan, tapi setelah proses suspendnya dicabut maka proses jual dan beli dapat dilakukan secara lancar.

Setelah kita mengetahui risikonya yook coba kita olah sendiri supaya lebih paham dan menikmati hasilnya yang berbuah manis! Karena usaha sendiri lebih baik daripada ikut"an atau menerapkan dari hasil rekomendasi-rekomendasi yang belum kita tahu detailnya bagimana! tapi, kalo sudah tahu dan paham nanti bakalan merasa juga dengan sendirinya hehe! Jadi, lebih baik duitnya invest ke diri sendiri terlebih dahulu dengan cara belajar baru action, tapi jangan lupakan amanat:).

Sekian dari cerita saya semoga kita sama-sama saling belajar mengerti dan memahami:)

VIDEO PILIHAN