Mohon tunggu...
Enjang Kusnadi
Enjang Kusnadi Mohon Tunggu... Dosen - Belajar dan Mengajar

Teman Sejati Selalu Menemani

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Hari Valentine Tahun 2024 Tepat di Hari Bersejarah Nasional, Simak Keputusannya

5 Februari 2022   22:58 Diperbarui: 5 Februari 2022   23:07 620
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto Ilustrasi Valentines day (Sumber: Fixabay)

Bagi kalangan muda-mudi di dunia, hari Valentine yang diperingati sekali dalam se tahun menjadi hari yang ditunggu-tunggu. Tidak terkecuali dengan kalangan muda-mudi di Indonesia.

Hari Valentine yang di tanah air dikenal dengan nama "Hari Kasih Sayang" jatuh pada tanggal 14 Februari setiap tahunnya.

Spesial untuk hari valentine tahun 2024, di Indonesia, bertepatan dengan salah satu hari penting dalam sejarah demokrasi bangsa.

Jajaran pemangku kebijakan terkait pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) sudah sepakat dan memutuskan bahwa pelaksanaan Pemilu tahun 2024 jatuh pada tanggal 14 Februari 2024. Tepat saat hari valentine di rayakan di seluruh dunia.

"Surat Keputusan dengan nomor 21 Tahun 2022 itu, ditandatangani Ketua KPU Ilham Saputra, Senin (31/1/2022). Dalam surat tersebut KPU menetapkan tanggal pemungutan suara Pemilu 2024 diselenggarakan pada Rabu, 14 Februari 2022", dikutip dari Kompas.com, Senin (31/1/2022).

Romantis banget yah..? ya.. nggak tahu sih, apa hubungannya antara pemilu dengan valentine. Apa ada kaitannya antara panasnya suhu politik tanah air dengan kehangatan berbagi kasih dan sayang.

Mungkin saja para penentu kebijakan itu berharap di hari yang biasanya membuat hati 'panas-dingin', jantung berdebar, dan melelahkan raga, bisa menurunkan tensi politik oleh aroma romantisnya hari valentine .

Ya... sebagai warga negara yang sudah punya hak politik, hari apapun atau tanggal berapapun, jika sudah ditetapkan ya... ngikut aja. Sayang kan, wong itu pemilu datangnya cuma lima tahun sekali.

Tinggal datang ke TPS, coblos orang-orang yang jadi pilihan. Ya sudah.. selesai urusan.

Tapi... bagi mereka yang terpilih, pemilu 14 Februari 2024 adalah hari bersejarah nasional dan hari bersejarah bagi dirinya. Hari yang merubah ribuan nasib putra-putri terbaik bangsa, hari yang merubah arah kehidupan berbangsa dan bernegara lima tahun ke depan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun