Mohon tunggu...
Endro S Efendi
Endro S Efendi Mohon Tunggu... Penulis & Trainer Teknologi Pikiran

Intens mendalami hipnoterapi berbasis teknologi pikiran untuk membantu kualitas hidup manusia pada aspek mental, emosi, dan spiritual. Sehari-hari, aktif sebagai penulis dan hipnoterapis klinis, juga sebagai pembicara publik. Aktif menulis artikel di blog pribadi www.endrosefendi.com Juga aktif membuat konten video di https://www.youtube.com/user/endroeffendi

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Barang Hilang? Cari dengan Cara Ini

18 Juli 2019   18:27 Diperbarui: 18 Juli 2019   19:40 0 4 1 Mohon Tunggu...
Barang Hilang? Cari dengan Cara Ini
theminuteblog.com

Belum lama ini, saya dihubungi ajudan salah satu pejabat di Kaltim. Dia mengeluhkan salah satu berkas penting yang entah hilang di mana. Dia sangat yakin berkas itu sudah diserahkan ke salah satu pegawai di kantor, tempat dia bekerja. Namun, pegawai di kantor itu berkeyakinan, tidak pernah menerima berkas tersebut. Walhasil, berkas yang seharusnya menjadi bahan pelaporan sejak akhir 2018 itu tak diketahui di mana rimbanya.  

"Tolong mas, bantu saya untuk menemukan kembali berkas itu. Sangat penting," tegas pria tersebut.  

Saya pun membantu sang ajudan untuk menelusuri kembali berkas tersebut. Tentunya, harus dibawa ke dalam kondisi hipnosis. Dalam kondisi kedalaman pikiran bawah sadar yang tepat dan presisi, di level profound somnambulism, pria ini dengan mudah menemukan kembali berkas tersebut.

Begitu pada level kedalaman yang tepat, pikiran bawah sadarnya dibimbing untuk menelusuri berkas tersebut. Saya pun memperhatikan jarum jam di pergelangan tangan. Tak sampai 5 menit, pria ini menganggukkan kepala, tanda sudah menemukan berkas tersebut. Ya ternyata berkas itu sempat disimpan di suatu tempat. Semua tergambar dengan jelas dan detail di pikiran bawah sadarnya.

Sebelum dikembalikan dari kondisi kedalaman pikiran bawah sadar, klien saya tawarkan untuk terapi persoalan lain. Maklum, proses menemukan berkas yang hilang sangat cepat. Sayang rasanya jika kondisi kedalaman pikiran bawah sadar ini dilewatkan. Akhirnya, dia pun meminta diterapi terkait persoalan lain. Itu pun akhirnya bisa dituntaskan dengan mudah.

Usai menjalani sesi hipnoterapi, klien ini langsung pamit undur diri. Dia segera menuju tempat yang sebelumnya muncul selama sesi terapi. Tak lama kemudian, saya mendapatkan pesan masuk berisi foto berkas tersebut. Lokasi tepat dan persis seperti apa yang muncul di pikiran bawah sadar.

screenshoot pribadi
screenshoot pribadi
Dari terapi di atas, terbukti bahwa memori di pikiran bawah sadar sangat tajam dalam menyimpan semua data dan fakta. Pikiran sadar boleh jadi lupa. Namun pikiran bawah sadar, sudah mampu merekam dengan jelas semua kejadian yang sudah dilalui.

Bagaimana menurut sahabat?