endah wahyu
endah wahyu mahasiswa

Mahasiswi UIN MALIKI MALANG

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Inilah rahasia yang Membuat Keluarga Selalu Harmonis

28 November 2017   19:32 Diperbarui: 28 November 2017   19:55 434 0 0
Inilah rahasia yang Membuat Keluarga Selalu Harmonis
ibu rumah tangga sukses


Ibu rumah tangga identic dengan ibu-ibu yang bekerja hanya didalam rumah  yang mencangkup pekerjaan dapur, membersihkan ruangan, mencuci pakaian, mengasuh anak dan suami. Walaupun begitu ibu rumah tangga juga harus mampu mengambil keputusan untuk melakukan semua kewajibanya ataupu nmengambil keputusan untuk hidupnya dimasa depan.

Kalau ada yang membantah.

Loo yang wajib mengambil keputusan dalam keluarga itu ya suami. Istri hanya ikut kata-kata suami.

Sekarang saya ingin meluruskan, memang yang wajib mengambil keputusan sepenuhnya itu suami. Tetapi istri juga tidak ada salahnya mengambil keputusan selama sang suami tidak keberatan atas itu.

Biasanya rumah tangga yang baik, yang indah rumahnya dan teratur jadwalnya kegiatannya ada seorang istri yang mampu mengatur dan mampu memberi keputusan atas itu semua.

Berikut beberapa keputusan ibu rumah tangga yang membuat keluarga selalu harmonis dan nyaman dirumah.

1. Berfikir sebelum bertindak

Dalam keluarga melakukan suatu kesalahan kecil akan berakibat fatal. Setidaknya apabila ingin bertindak berfikirlah terlebih dahulu. Apakah itu baik untuk anak dan suami dimasa depan.

2. Bandingkan dua hal yang benar-benar membuat hati bimbang

Menjadi ibu rumah tangga yang baik adalah idaman setiap wanita. Tetapi terkadang wanita tergesa-gesa dalam memilih suatu hal. Nah banyak ibu rumah tangga yang sukses dalam mengambil keputusan dengan membandingkan dua hal yang memang membuat hatinya bertanya-tanya selanjutnya merenungkan hal yang mana yang paling mampu membawa kehal yang lebih baik.

3. Pertimbangkan baik-baik

Setelah dua hal diatas dilakukan, maka pertimbangkan baik-baik agar tidak menyesal dikemudian hari.

4. Diskusikan  pada suami tentang keputusan yang diperoleh

Masih ingat kata-kata diatas suami adalah orang pertama yang wajib mengambil keputusan, maka diskusikan keputusan yang telah didapat kepada suami. Apabila suami setuju maka lakukanlah. Dan sebaliknya apabila suami tidak setuju cobalah mencari bersama suami tentang hal yang benar-benar baik untuk masa yang akan datang.

Banyak ibu rumah tangga yang melakukan empat hal diatas. Dan sebagian dari mereka sukses membangun rumah tangganya. Bagi yang belum menikah, persiapkan diri anda menjadi ibu rumah tangga yang sukses dikemudian hari.