Mohon tunggu...
Endah Choirunimah
Endah Choirunimah Mohon Tunggu... mahasiswa farmasi UMM

Saya seorang mahasiwa farmasi Universitas Muhmammadiyah Malang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

PMM 45 Adakan Lomba untuk Membangun Sinergitas dan Kreativitas Anak-Anak Pondok Anak Yatim Salman

1 Mei 2021   06:05 Diperbarui: 1 Mei 2021   08:26 26 2 0 Mohon Tunggu...

PMM 45 menggelarkan acara Lomba untuk melatih kreativitas anak-anak Pondok Anak Yatim Salman pada tanggal (Sabtu, 18/04/2021). Program pengadaan Lomba ini disusun dan dilaksanakan oleh Dian, Kiky, Endah, Rika dan Nadia. Dalam Program ini mendapatkan dukungan dan arahan dari Ibu Nawang Sulistyani, M. Pd selaku Dosen Pembimbing Lapang. Program Lomba ini bertujuan untuk melatih dan meningkatkan kemampuan public speaking serta kreativitas yang dimiliki anak-anak Pondok Anak Yatim Salman. Anak-anak Pondok Yatim Salman juga menyambut dan mengikuti kegiatan dengan antusias, mereka dengan semangat mempersiapkan diri untuk mengoptimalkan usaha dalam melancarkan kegiatan lomba yang diadakan. Lomba ini berkontribusi besar dalam memberikan pengedukasian tentang manfaat komunikasi, percaya diri, keberanian dan kerjasama dalam satu teamwork.

Adapun lomba-lomba yang diselenggarakan adalah sebagai berikut :

  • Pembacaan Puisi (Individu)
  • Pidato (Individu)
  • Nasyid lagu Islami (Kelompok)

Penjabaran kegiatan Lomba:

  • Pembacaan Puisi (Individu)

Lomba pembacaan puisi yang dimana teks sudah disiapkan oleh panitia dan diberikan kepada peserta H-1 dengan tujuan agar mereka dapat berlatih terlebih dahulu sebelum mereka tampil pada hari pelaksanaan kegiatan lomba tersebut.

  • Pidato (Individu)

Lomba pembacaan pidato yang dimana teks sudah disiapkan oleh panitia dan diberikan kepada peserta H-1 dengan tujuan agar mereka dapat berlatih terlebih dahulu sebelum mereka tampil pada hari pelaksanaan kegiatan lomba tersebut.

  • Nasyid lagu Islami (Kelompok)

Lomba nasyid lagu Islami mengangkat tema lagu yaitu "Kun Anta dan Shalawat nabi". Lomba ini dinyanyikan secara berkelompok yang terdiri dari 3-5 peserta per masing-masing kelompok.

Pemenang dari kegiatan Lomba ini mendapatkan hadiah sebagai reward atas partisipasi dan kerjasamanya dalam melancarkan kegiatan lomba ini. Kesuksessan dari kegiatan lomba ini mampu memberikan kita pelajaran tentang pentingnya membangun kerjasama yang baik antar tim, senantiasa berlatih dalam mengasah kemampuan public speaking dan lainnya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x