Mohon tunggu...
Muthiah Alhasany
Muthiah Alhasany Mohon Tunggu... Penulis - Pemerhati politik Turki dan Timur Tengah

Pengamat politik Turki dan Timur Tengah. Moto: Langit adalah atapku, bumi adalah pijakanku. hidup adalah sajadah panjang hingga aku mati. Email: ratu_kalingga@yahoo.co.id IG dan Twitter: @muthiahalhasany fanpage: Muthiah Alhasany"s Journal

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

7 Alasan Melakukan Aktivitas Tanpa Batas Bersama Internetnya Indonesia

3 Juli 2022   17:33 Diperbarui: 3 Juli 2022   17:46 1344 29 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Aku mengeksplor kemampuan (dok.pri)

Siapa yang masih malas-malasan berkarya dan bekerja? Duh, jangan sampai ketinggalan, orang-orang sudah berlari, masa kita masih berdiam diri. Sekarang zamannya  merambah dunia dengan teknologi yang semakin maju. Apalagi didukung oleh internetnya Indonesia, IndiHome dari Telkom Indonesia.

Kita patut bersyukur pandemi sudah mereda, waktunya untuk mengejar impian yang belum tercapai. Mengeksplor kemampuan masing-masing, meniti cita-cita yang sejak lama diidamkan. Yakin, hal ini bisa terwujud dengan ketekunan dan keuletan serta memanfaaatkan peluang yang ada.

Nah, teknologi informasi membuka peluang ke arah itu. Internet menjadi alat utama untuk mengeksplorasi kemampuan kita. Manfaat internet banyak lho, bukan hanya sekedar untuk bersenang-senang. Internet bisa digunakan dalam berbagai kepentingan, di setiap sektor kehidupan. Karena itu, kita bisa melakukan aktivitas tanpa batas. Kalau bagi aku, cukup ada IndiHome untuk semua aktivitas.

Ada 7 alasan melakukan aktivitas tanpa batas bersama IndiHome:

1. Ekspresi diri. 

Salah satu manfaat internet adalah sebagai tempat  berekspresi, terutama dengan jejaring media sosial. Kita bisa berekspresi melalui tulisan, foto atau video. 

Teman-teman, kolega atau bahkan para pengikut (followers) akan tahu apa sedang kita lakukan dan rasakan dengan melihat postingan. Mereka bisa ikut bergembira, bersedih, prihatin dan marah. Media sosial telah menyediakan emot yang sesuai dengan keberpihakan mereka. 

Instagram dan Facebook menjadi ajang ekspresi dengan foto-foto dan tulisan. Sedangkan tiktok dan YouTube tersaji untuk video. Kita tinggal memilih media sosial apa yang disukai dan cocok dengan ekspresi yang ingin ditampilkan. 

2. Silaturahmi 

Kalau dahulu, silaturahmi identik dengan pertemuan secara fisik. Tetapi di era digital ini, silaturahmi dijalankan melalui dunia maya, memanfaatkan internet.  Sehingga tidak butuh waktu dan ruang untuk berkomunikasi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan