Mohon tunggu...
emakel
emakel Mohon Tunggu... Full Time Blogger - mixotekno.id

Emak-emak yang suka ngegame, dan lagi fokus menjadi full time blogger supaya bisa naik haji bareng emak bapak

Selanjutnya

Tutup

Gadget Pilihan

Kombinasi Senjata Favorit Saat Main Free Fire

8 September 2019   15:14 Diperbarui: 8 September 2019   18:30 26
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Dalam kategori usia, sebenarnya saya masih dalam kategori muda. Namun karena sudah memiliki buntut 1, walhasil saya juga layak menyandang julukan emak-emak. Saya suka main game, main game tidak punya batasan usia bukan? Untuk saat ini game favorit saya masih free fire. Yap, game FPS (First Person Shooter) dengan konsep battle royale yang 2 tahun belakangan ini makin populer yang sering dicibir dengan sebutan game burik. 

Awalnya saya hanya iseng saja mencoba game free fire. Kebetulan saya adalah content writer newbie dan sebagian job nulis saya s.elama ini kebanyakan tentang free fire. Kalau soal skill, saat ini saya juga tidak bisa dibilang jago, cukup 'bisa' saja. Mungkin kalian yang membaca tulisan saya saat ini yang kebetulan juga seorang pemula, sudikah kalian membaca semacam tips main free fire dari orang yang belum jago seperti saya? Hehe.

Oke, sekarang kita masuk ke pembahasan sesuai judul ya, saya ingin membahas kombinasi senjata favorit saya di game Free Fire. Di game free fire sendiri kita bisa memilih 4 jenis senjata (tersedia 4 slot senjata) yakni senjata melee, handgun, dan 2 slot untuk senjata utama. Saya akan share ke kalian bagaimana kombinasi senjata saya selama ini atau bagaimana saya mengisi ke empat slot senjata tersebut.

Slot Senjata 1 - Senjata AR 

Senjata wajib yang harus saya bawa selama permainan adalah jenis senjata AR atau Assault Riffle. Alasannya? Saya butuh senjata untuk menyerang musuh dalam jarak yang jauh. Lalu kenapa tidak menggunakan senjata SR atau Sniper Riffle? Simple, karena saya tidak mahir menggunakan SR. Senjata sniper identik dengan mode sekali tembak, alias sekali tembak reload dulu baru bisa nembak lagi. Skill aim (ngeker) saya gak sejago itu. 

Saya hanya jago menggunakan SR dalam satu kondisi saja, yakni saat berhadapan dengan bot. Itulah mengapa saya lebih suka senjata berjenis AR. Range tembakannya jauh, mode tembaknya juga asik. Biarpun tembakan gak tepat sasaran, saya masih bisa terus usaha menembaki musuh, sehingga kemungkinan saya mendapatkan kill pun lebih tinggi.

Kalau bicara senjata AR favorit saya dan paling sering saya gunakan ada 3 senjata. AK, M4A1, Famas. Kadang saya juga menggunakan SCAR tapi saya hanya menggunakan SCAR saat slot senjata satunya sudah terisi dengan senjata SR. Jangan tanya kenapa, karena itu murni kombinasi favorit saya saja. Lalu kalau ada yang bertanya, kenapa Groza gak masuk? Well, agak sulit untuk dapat groza kalau gak pakai bounty ataupun resupply map. Menunggu turunnya airdrop juga butuh setengah jalannya permainan. Kalau kebetulan ada airdrop dan isinya groza, saya sih gak menolak dan langsung ganti ske groza.

Slot Senjata 2 - Senjata SMG

Mungkin banyak yang memilih shotgun untuk mengisi slot senjata kedua. Tapi untuk saya, saya lebih suka SMG atau submachine gun. SMG dikenal handal dalam pertempuran jarang dekat sampai menengah, meskipun tetap tidak ada yang mengalahkan shotgun dalam pertempuran jarak dekat. Kenapa saya lebih memilih SMG daripada shotgun? Ada alasannya. Karena saya tipe orang yang suka menyerang dalam jarak menengah sampai jauh. Saya gak jago-jago amat jadi saya bukan tipe rusher yang barbar yang berani nyamperin musuh dan nembak duluan. Saya lebih suka mengambil sedikit jarak dari musuh lalu menyerangnya.

Itulah kenapa saya fikir SMG lebih cocok untuk tipe permainan saya. Lalu senjata SMG mana yang menjadi favorit saya. Oke, sebelumnya di free fire sendiri ada 5 senjata berjenis SMG. Untuk detail senjata mana saja yang dikategorikan sebagai SMG bisa kalian cek di sini. Dan 2 SMG favorit saya adalah MP40 dan P90. MP40 adalah rajanya SMG alias senjata SMG yang paling kuat di free fire, dan kebetulan saya punya skin permanen senjata ini. Hahaha.

Kalau ditanya kenapa saya juga pilih P90 saya sebenarnya tidak punya penjelasan secara ilmiah. Jadi mari kita anggap ini hanya preferensi saya saja ya.

Slot Senjata 3 (Handgun)- M1873

Slot ketiga adalah khusus untuk senjata handgun. Dan saya selalu pilih M1873 untuk mengisi slot ini. Apa alasannya? Karena M1873 ini adalah handgun dengan damage terkuat. Ammo nya saja pakai Ammo SG jadi bisa dibilang M1873 adalah senjata yang tepat untuk mengisi slot handgun karena di 2 slot lain saya sudah mengisinya dengan AR dan SMG.

Jadi, saya masih bisa punya senjata yang tepat untuk menangani musuh yang benar benar ada di dekat saya.

Slot Senjata 4 (Melee) - Pan/Panci

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun