Mohon tunggu...
Ema Dwi Diana Dewi
Ema Dwi Diana Dewi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Olahraga

Selanjutnya

Tutup

Trip

Permasalahan yang Dikeluhkan oleh Warga Sekitar Pulau Karimun Jawa

1 Desember 2022   21:50 Diperbarui: 1 Desember 2022   22:09 180
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Hai sobat!

Sudah tau belum Pulau Karimun Jawa itu termasuk wisata apa? Yap, benar sekali. Jadi, Pulau Karimun Jawa ini termasuk wisata bahari yang dimana pengertian wisata bahari adalah seluruh kegiatan yang bersifat rekreasi yang aktifitasnya dilakukan pada media kelautan atau bahari dan meliputi daerah pantai, pulau -- pulau sekitamya, serta kawasan lautan dalam pengertian pada permukaannya; dalamnya, ataupun pada dasarnya termasuk didatamnya taman laut.

Pulau Karimun Jawa ini memiliki biota laut yang sangat indah nan cantik. Pengunjung disini tidak hanya dalam negri melainkan juga luar negri. Pulau ini memiliki daya Tarik tersendiri seperti pemandangan pantainya yang memiliki air sangat jernih, sehingga banyak wisatawan ingin snorkeling di sini.

Disisi lain, terdapat isu atau permasalahan yang dikeluhkan oleh warga sekitar. Apa itu? Seperti ucap salah satu warga "kadang ada wisatawan yang mudah saja membuang sampah ke tepian laut" itu membuat keindahan laut menjadi terganggu. Tidak hanya itu saja sempat viral, warga juga menolak dibangunnya perumahan untuk warga asing yang mempunyai fasilitas akses langsung dengan pantai, beach club, coworking space, dan fasilitas lainnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun