Mohon tunggu...
Elvidayanty Darkasih
Elvidayanty Darkasih Mohon Tunggu... Pekerja lepas

Kontributor radio, membuat konten untuk radio. Email : elvi.jambi@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Aplikasi Favorit Saat Ngabuburit. Mulai dari Mencari Cuan, hingga Belajar Membuat Podcast

24 April 2021   23:09 Diperbarui: 24 April 2021   23:28 483 13 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Aplikasi Favorit Saat Ngabuburit. Mulai dari Mencari Cuan, hingga Belajar Membuat Podcast
Tangkapan layar telepon genggam (foto : dokpri)

Selama Ramadan, kegiatan memasak untuk menu berbuka puasa biasanya saya mulai setelah shalat 'Ashar. Proses memasak dan membersihkan peralatan memasak biasanya selesai sebelum pukul 17.00 WIB, sekitar 1 jam dari jadwal berbuka puasa. 

Sambil menunggu bedug Maghrib, jari saya jalan-jalan di beberapa aplikasi ini. 

Facebook

Media sosial facebook sangat penting bagi saya. Karena beberapa koleksi tanaman saya lebih mudah dijual di beberapa grup jual beli yang ada di Facebook. 

Facebook memberi saya peluang mendapatkan cuan yang lumayan. Tidak hanya tanaman yang saya jual di facebook, saya juga menjual beberapa kebutuhan rumah tangga seperti kotak penyimpanan dan alat masak. 

Selain itu, saya juga bisa melihat kabar saudara-saudara saya lewat facebook. Sepertinya, hampir semua saudara saya lebih aktif di media sosial Facebook daripada aplikasi media sosial lainnya seperti Instagram. Sebagian besar teman saya juga lebih banyak yang aktif di facebook. 

WhatsApp

Aplikasi ini lebih sering dibuka jika ada yang memulai percakapan di grup. Misalnya, beberapa hari lalu, ketika seorang teman menggalang dana untuk putera seorang teman yang divonis kanker tulang dan harus menjalani amputasi. Grup alumni kampus menjadi ramai dengan perbincangan soal donasi. 

Lewat aplikasi WhatsApp, biasanya saya melanjutkan transaksi jual beli di facebook. Orang yang tertarik dengan produk yang saya tawarkan, biasanya akan meminta nomor WhatsApp untuk mengetahui lebih detail soal produk. 

YouTube

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x