Mohon tunggu...
Suryan
Suryan Mohon Tunggu... Guru

Penulis Pemula, Pekerja Sosial Kemensos RI, Guru SD Negeri 14 Parittiga, pemerhati manuskrip/naskah kuno lokal Bangka

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Perpusda Babar Gelar Workshop Menulis Buku

7 November 2019   08:18 Diperbarui: 7 November 2019   08:21 105 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Perpusda Babar Gelar Workshop Menulis Buku
Workshop Menulis Buku Bersama Denni Candra foto: Perpusda Bangka Barat

Muntok -- Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Bangka Barat (Babar) melalui Perpustakaan Daerah (Perpusda) menggelar workshop menulis buku bagi peminat dan penikmat literasi di Babar. 

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari (Rabu dan Kamis, 6 dan 7 November 2019) bertempat di Gedung Sriwijaya Unit Metalurgi (unmet) Muntok. Sasaran dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk umum, mulai dari akademisi, analis, guru, siswa dan lainnnya.

Di hari pertama, Rabu (6/11/2019), saat pembukaan dihadiri oleh Asisten 2 bidang perekonomian dan pembangunan, Bapak Rojali mewakili bupati Bangka Barat. Selain itu juga dihadiri oleh kepala dinas kearsipan dan perpustakaan, Bapak Ismantho, dan tentunya narasumber itu sendiri, yakni Bapak Denni Candra.

Dalam sambutannya, Rojali menyampaikan sambutan dari bupati Babar mengenai kegiatan tersebut yang intinya agar kegiatan ini terus berlanjut dan tak berhenti sampai di sini. Kemudian diakhir sambutan yang sekaligus membuka kegiatan, sebagai negeri tanah melayu, maka tak lupa ditutup dengan sebuah pantun "lempah kuning kuahnya dihirup, bersanding dengan sambal terasi, jadikanlah literasi sebagai teman hidup, Bangka Barat hebat sudahlah pasti" begitulah kira-kira bunyi pantun tersebut.

Kemudian sambutan berikutnya disampaikan oleh Ismantho, yang sekaligus memberikan pengarahan, khususnya bagi ASN yang ikut dalam kegiatan tersebut, bahwa ini dapat menambah angka kredit.

Di hari pertama terlihat jelas dimata para peserta yang tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x