Mohon tunggu...
Elmi Safridati
Elmi Safridati Mohon Tunggu... Guru - Guru
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Menulis dan menorehkan sesuatu di medsos menjadi salah satu kesibukan saat ini, walaupun masih dalam tahap belajar. Semoga semuanya bermanfaat. Terima kasih untuk Omjay dan semua guru yang telah mengajarkan ku, semoga ilmu yang sudah diajarkan, berbalas pahala. aamiin...

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Ada Apa di Balik Kereta Api?

27 September 2022   21:04 Diperbarui: 28 September 2022   13:36 81 6 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Ada apa dibalik kereta api ?

Kereta api adalah suatu alat transportasi darat yang sangat dirindukan oleh banyak orang. Termasuk saya sendiri. Kenapa demikian ?. Karena saya jarang sekali naik kereta api.

Pertama saya naik kereta api waktu itu tahun 1998. Waktu itu saya baru saja menginjakkan kaki dibangku perkuliyahan. 

Waktu itu saya bersama beberapa orang teman yang sangat penasaran mencoba naik kereta api wisata. Kami naik dari Padang ke pantai gandoria Yang terletak di Padang Pariaman.

Wah luar biasa. Rasanya seru sekali. Apalagi bunyi gludak gluduk kayak kapal pecah yang ada di dalamnya. Hahaha, lucu sekali. Kayak ada susuatu yang lepas dari alat kereta api ini.

Sepanjang jalan kami ketawa dan saling melempar senyum. Sahabat saya berkata ternyata begini rasanya naik kereta api ya, gitu. Tapi asyiknya, melihat pemandangan yang ada disekitar jalan yang dilalui oleh kereta api yang kami tumpangi itu sangat indah sekali. 

Kami melewati hutan, persawahan yang luas, gunung, lembah dan sebagainya. Indah sekali. Sampai sekarang masih terbayang dan susah lupa dari ingatan. Kalau tak percaya coba aja deh. 

Pasti seru sekali. Sayangnya hari ini saya sudah pindah ke Kandis Riau. Di Kandis tidak ada kereta api. Yang ada itu ya sepeda motor sama mobil. Saya rindu naik kereta api lagi...

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan