Mohon tunggu...
Elmi Safridati
Elmi Safridati Mohon Tunggu... Guru - Guru
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Menulis dan menorehkan sesuatu di medsos menjadi salah satu kesibukan saat ini, walaupun masih dalam tahap belajar. Semoga semuanya bermanfaat. Terima kasih untuk Omjay dan semua guru yang telah mengajarkan ku, semoga ilmu yang sudah diajarkan, berbalas pahala. aamiin...

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Ada Apa dengan Kompor Listrik?

21 September 2022   06:36 Diperbarui: 21 September 2022   06:58 138 6 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Ada apa dengan kompor listrik ? 

Melonjaknya harga gas Elpiji sebagai bahan bakar dimasyarakat Indonesia, membuat pemerintah berencana untuk mengalihkan Bakan bakar elpiji ini kepada bahan bakar listrik, yakni berupa kompor gas listrik.

Lalu bagaimana tanggapan kita. Seberapa jauh kesiapan kita sebagai masyarakat Indonesia untuk menghadapi hal ini. Sudahlah kita siap lahir batin untuk menerima rencana yang baik ini ? Ataukah tidak siap karena ada kekhawatiran tidak bisa menggunakannya dan segala resiko yang akan timbul nantinya dengan penggunaan kompor listrik tersebut.

Apalagi terkadang kita yang lalai. Suka lupa dengan jam yang akan di setel sewaktu sedang memasak dan lain sebagainya. Ditambah lagi kebanyakan kita belum ada yang memakainya. Jangankan memakainya mungkin masyarakat yang sangat jauh dari perkotaan melihatnya saja belum.

Seperti halnya kekhawatiran masyarakat waktu pertama sekali menggunakan kompor gas elpiji, saya yakin kekhawatiran ini juga akan berlaku nantinya pada penggunaan kompor listrik.

Akan tetapi semoga itu hanya berlaku sementara. Kalau memang penggunaan kompor listrik akan lebih bisa menghemat biaya kenapa tidak ?. Apapun itu, asalkan yang terbaik, sebagai masyarakat tentu akan mengikuti saja. 

Apalagi jika banyak masyarakat yang mendapat subsidi bantuan dari pemerintah tentu saja ini akan membuat masyarakat lega. Pengurangan biaya dalam mendapatkannya adalah sesuatu yang istimewa bagi masyarakat kurang mampu. 

Sekali lagi apapaun itu mari sama-sama kita sambut rencana baik dari pihak pemerintah kita. Semoga ini adalah salah satu jalan terbaik untuk kemakmuran rakyat Indonesia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan